HOME, Santai

Hyundai Pamer Inovasi Terbaru di GIIAS 2021

Hyundai Pamer Inovasi Terbaru di GIIAS 2021

MOMSMONEY.ID - Ajang otomotif internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi dibuka. Pagelaran yang berlangsung pada 11 sampai 21 November 2021 di ICE, BSD City ini menampilkan berbagai teknologi dan produk terbaru hasil industri otomotif, termasuk kendaraan berbasis listrik.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) salah satu partisipan di ajang otomotif internasional ini yang akan menghadirkan komitmen jangka panjangnya untuk mobilitas masa depan Indonesia. Yaitu, inovasi global untuk ekosistem EV, di antaranya adalah mobil konsep EV ‘Prophecy’.

Prophecy adalah konsep visioner yang mengekspresikan desain terbaru Hyundai, Sensuous Sportiness. Prophecy menampilkan konsep aerodinamika terdepan, di mana menjadi karakteristik yang sangat diperlukan untuk sebuah EV.

Baca Juga: Kenali Penyebab Darah Rendah yang Jarang Diketahui

Prophecy juga menggunakan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil konsep EV ini memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu, sehingga dapat dikendalikan oleh pengemudi dengan nyaman.

Pengunjung GIIAS 2021 dapat melihat secara langsung tampilan Prophecy yang berlokasi di area depan booth Hyundai.

Selain itu, Hyundai juga menampilkan E-GMP (Electric Global Modular Platform), sebuah platform masa depan untuk EV yang dikembangkan oleh Hyundai Motor.

Hyundai sedang dalam proses untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2045 dengan menetralkan emisi CO2 di semua tahap produksi dan operasi.

Dengan menerapkan platform tersebut, Hyundai akan meluncurkan setidaknya 23 model EV baru hingga akhir 2025 dan akan memasok sebanyak lebih dari satu juta unit EV ke penjuru dunia.

Baca Juga: 4 Inspirasi Taman ala Jepang yang Cantik dan Menenangkan, Dijamin Suka!

E-GMP sendiri akan memberikan banyak manfaat penting bagi model EV Hyundai, seperti lebih ringkas. Dengan begitu, dapat mengoptimalkan ruang dan bobot, meningkatkan efisiensi daya dan kemampuan untuk menggunakan kapasitas baterai yang sama.

Namun, E-GMP dapat memberikan jarak tempuh lebih jauh; pengisian daya baterai yang jauh lebih cepat; dan membuat EV menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Selama pagelaran GIIAS 2021, Hyundai Motors Indonesia pastinya turut menghadirkan jajaran produk EV nya saat ini, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric, yang mana merupakan lini produk EV unggulan dari Hyundai yang sudah mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif Indonesia.

Tak ketinggalan juga, bagi pengunjung GIIAS 2021, Hyundai juga akan memberi layanan before-service, terobosan baru di dunia otomotif global. 

Before-service sendiri merupakan standar global Hyundai untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan dengan melakukan diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki masa servis atau perawatan rutin.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Cepat Tidur Untuk Penderita Insomnia

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengetahui semua kebutuhan perawatan kendaraan mereka lebih awal, sehingga sebelum tiba saatnya untuk melakukan servis rutin, pelanggan dapat menerima hasil dan layanan perawatan yang lebih maksimal.

Selama GIIAS 2021 di booth Hyundai, akan ada area khusus untuk before-service bagi pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya before-service bagi kendaraan mereka.

Setelah itu, pengunjung juga bisa mencoba langsung layanan before-service untuk mobil mereka karena layanan tersebut juga tersedia melalui Hyundai Service Point yang berlokasi di area parkir ICE Hall 10, BSD City.

Selain itu, Hyundai juga menyemarakkan keseruan kolaborasi antara Hyundai dan mitra strategisnya melalui kegiatan interaktif dan menghibur di booth-nya. 

Antara lain, menguji kecepatan dan ketangkasan pelanggan dalam sebuah permainan sepak bola interaktif.

Kegiatan  itu merupakan bagian dari kemitraan global antara Hyundai dan Chelsea FC, Photobooth interaktif Hyundai X BTS; serta berinteraksi dengan robot berkaki empat, SPOT, yang hadir dari kerjasama antara Hyundai dan Boston Dynamics

Selanjutnya: Promo Kartu Kredit Danamon, Diskon Akhir Tahun Semua Produk Traveloka Rp100.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News