Santai

Hobi Baca Webtoon? Coba Baca 4 Webtoon Bertema Psikologi Ini yuk

Hobi Baca Webtoon? Coba Baca 4 Webtoon Bertema Psikologi Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa judul webtoon yang ternyata memiliki tema cerita tentang dunia psikologi. Simak selengkapnya berikut ini.

Webtoon adalah web cartoon yang menyajikan banyak pilihan cerita kartun animasi dengan banyak tema cerita. Salah satunya adalah tema psikologi.

Sebuah film atau drama Korea yang memiliki tema psikologi pun biasanya banyak diadaptasi dari sebuah cerita dalam webtoon.

Baca Juga: Love to Hate You dan 6 Judul Drama Korea Terbaru Ini Tayang Februari 2023, Catat Ya

Bagi yang lebih memilih membaca komik, berikut ada rekomendasi webtoon populer dengan tema psikologi:

Dr.Frost

Dr. Frost adalah salah satu webtoon populer yang banyak dibaca secara online. Webtoon ini menggambarkan tentang seseorang profesor yang memiliki masalah gangguan mental.

Ia yang juga merupakan seorang psikologis mempercayai satu hal, yakni manusia adalah sama. Sehingga, dia kerap melakukan segala hal yang berkaitan dengan pengobatan pasiennya dengan hal yang ia percayai tersebut.

Lookism

Lookism adalah sebuah webtoon dengan latar kisah anak SMA yang kerap dirundung oleh teman-teman sekolahnya. Hal tersebut karena penampilannya yang jelek dan kurang tampan.

Suatu hari, keajaiban mendatanginya, tiba-tiba penampilannya berubah menjadi pria tampan yang diidolakan banyak wanita.

Dari webtoon yang sudah diadaptasi jadi serial animasi ini, tentunya pembaca bisa mengetahui tentang banyak hal dalam bullying yang bisa memengaruhi psikis seseorang.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, 3 Judul Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix Februari 2023

Cheese in the Trap

Webtoon yang satu ini merupakan salah satu webtoon yang populer hingga dibuat menjadi sebuah drama dan film dengan judul sama.

Cerita webtoon ini mengisahkan tentang hubungan seorang mahasiswi dengan seniornya yang berpacaran. Seniornya tersebut memiliki sifat dingin, tidak berperasaan, dan kurang berempati, yang ternyata hal tersebut disebabkan karena trauma masa lalunya.

Wonderwall

Webtoon selanjutnya yang juga memiliki tema psikologi adalah Wonderwall. Webtoon ini memiliki genre romantis dan seru untuk dibaca hingga habis.

Seorang gadis cantik bernama Jessy menyimpan luka yang dalam karena trauma masa lalu, setelah ia mengalami pelecehan di sekolah. Dia harus berjuang dengan teman-teman lainnya yang juga ternyata memiliki banyak permasalahan psikologis.

Bisa dijadikan referensi hiburan, itulah tadi daftar webtoon populer yang memiliki tema psikologis dalam ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News