Hindari Kesalahan Ini untuk Selalu Merawat Wajah & Tubuh

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 25 November 2021 | 15:35 WIB
Hindari Kesalahan Ini untuk Selalu Merawat Wajah & Tubuh

ILUSTRASI. Hindari Kesalahan Ini untuk Selalu Merawat Wajah & Tubuh

MOMSMONEY.ID - Moms ada beberapa kesalahan yang tanpa disadari bisa membuat kulit mejadi kering, tidak sehat dan tidak bercahaya. Jika kesalahan tersebut terjadi secara lama, maka akan membuat kesehatan kulit berdampak buruk.

Sebelum terlambat, cari tahu apa saja kesalahan yang bisa merusak kulit wajah dan tubuh. Inilah kesalahan yang bisa Anda hindari dilansir dari natur-e.co.id, yaitu:

1. Memakai Sabun Mandi Berfomula Keras

Kesalahan pertama adalah memakai sabun mandi berfomula keras. Anda perlu memperhatikan kandungan sabun mandi yang digunakan. Hindari menggunakan produk yang diperkaya pewangi buatan atau alkohol yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Pertimbangkan memilih sabun yang mengandung pelembap dan hindari menggosok kulit terlalu keras.

2. Terpapar Sinar Matahari Tanpa Sunscreen

Kesalahan selanjutnya adalah terpapar sinar matahari tanpa susncreen. Jika Anda sering beraktivitas di luar rumah, jangan lupa menggunaan sunscreen sebelum beraktivitas. Paparan sinar matahari bisa memicu kulit menjadi kering, warna kulit tidak merata, hingga risiko iritasi akibat terbakar matahari.

Masih banyak yang menganggap remeh penggunaan sunscreen, apalagi teksturnya yang sering dikaitkan dengan sulit meresap dan meninggalkan noda putih. Solusinya, pilih pelembap yang mengandung tabir surya alami untuk melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruangan. 

Baca Juga: Ikuti 5 Cara Perawatan Keratin Rambut di Rumah, Rambut Sehat & Berkilau!

3. Selalu Bertukar Produk Skincare

Selalu bertukar produk skincare juga menjadi kesalahan yang harus dihindari. Setiap produk skincare yang baru muncul, terkadang sering sekali Anda ingin mencobanya. Dari berbagai kandungan yang ditawarkan memberikan hasil kulit cantik dengan cepat, hingga kemasan unik yang membuat Anda rela mencobanya. 

Padahal, selalu bertukat produk skincare berisiko memicu iritasi atau hasilnya kurang optimal. Kulit kembali harus beradaptasi dengan produk baru, belum lagi proses memulihkan sel-sel kulit sensitif yang jadi gatal, kemerahan, hingga perih.

4. Kandungan Handbody yang Kurang Ampuh Menghidrasi Kulit

Kesalahan lainnya adalah kandungan handbody yang kurang ampuh menghidrasi kulit. Handbody memiliki manfaat untuk menjaga tingkat hidrasi. Namun, pemilihan produk yang kurang tepat untuk masalah kulit Anda hanya mampu melembapkan kulit dalam hitungan jam.

Apalagi kalau sudah berada di luar ruangan dengan paparan polusi dan sinar matahari atau terkena AC di dalam ruangan. Oleh karena itu, perlu memperhatikan sekali kandungan handbody saat akan membelinya. 

 

Selanjutnya: Menyelisik Investasi GIC, Rugi di Saham Mitratel & BUKA, Cuan Jumbo di EMTK dan MTLA

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru