HOME, Bugar

Hilangkan Stretch Mark Menggangu dengan 5 Cara Ampuh Ini

Hilangkan Stretch Mark Menggangu dengan 5 Cara Ampuh Ini

MOMSMONEY.ID - Cara menghilangkan stretch mark yang menggangu terkadang bukan perkara mudah. Stretch mark adalah guratan berbentuk garis-garis halus yang terdapat di permukaan kulit. 

Kondisi ini paling sering dijumpai perempuan pada area payudara, perut, pinggul, bokong, dan paha, dilansir dari Mayo Clinic.

Anda tak perlu khawatir karena ada berbagai cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu di paha dan area tubuh lainnya yang bisa dilakukan. 

Perlu diketahui bahwa cara mengatasi stretch mark tidak dapat dilakukan secara instan atau cepat tanpa adanya bantuan dari dokter spesialis kulit. 

Baca Juga: Catat! Ini Cara Mudah Mendeteksi Kanker Payudara

Dirangkum dari Mayo Clinic dan Healthline, berikut adalah 5 cara ampuh hilangkan stretch mark yang menggangu di paha, perut, payudara, betis, dan bagian tubuh lainnya: 

1. Terapi laser

Beberapa tindakan medis yang disarankan dokter dapat menjadi cara menghilangkan stretch betis dan bagian tubuh lainnya. Salah satunya adalah terapi laser.  

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu ini bekerja dengan masuk menembus ke dalam kulit sampai akhirnya memicu proses regenerasi kulit. 

2. Eksfoliasi

Tindakan eksfoliasi secara rutin bisa menjadi cara ampuh menyamarkan stretch mark, khususnya yang berwarna putih. Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan memperbaiki regenerasi kulit. 

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu ini dapat memberi hasil yang maksimal apabila dibarengi dengan perawatan lainnya. 

3. Oleskan pelembap

Stretch mark merupakan kondisi normal yang kerap muncul saat masa pubertas. Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu bisa dengan mengoleskan pelembap.  

Selain melembapkan kulit, penggunaan pelembap mampu meningkatkan sekaligus menjaga elastisitas kulit. 

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Perut Secara Efektif dan Aman yang Perlu Anda ketahui

4. Chemical peeling

Chemical peeling adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan menerapkan larutan asam untuk membakar lapisan permukaan kulit. Hal ini akan menghilangkan sel kulit mati meregenerasi kulit.  

Cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu ini biasanya digunakan untuk memperbaiki masalah kulit, seperti bintik-bintik penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, bekas jerawat, dan stretch mark. 

5. Kamuflase dengan kosmetik

Produk makeup biasanya memiliki formula yang dirancang untuk menutupi berbagai hal yang muncul di tubuh, mulai dari tato hingga stretch mark. 

Pilihlah produk yang mengandung SPF dan bisa menghidrasi kulit. Hal ini bisa menjadi salah satu cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu. 

Itulah 5 cara ampuh hilangkan stretch mark yang mengganggu. Cara ini bisa Anda coba lakukan untuk membantu menyamarkan dan menghilangkan stretch mark. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News