Bugar

Harus Tahu! Simak 4 Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Tepat

Harus Tahu! Simak 4 Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Tepat

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian wanita, munculnya bulu ketiak membuat penampilan mereka jadi tergangu. Selain itu, adanya bulu ketiak juga bisa memunculkan aroma tidak sedap oleh tubuh. Oleh karena itu, wanita ingin memiliki bulu ketiak yang bersih dan aroma wangi. 

Anda masih bisa melakukan perawatan ketiak dari rumah tanpa perlu ke salon kecantikan. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mencukur bulu ketiak. Apakah cara Anda sudah benar mencukur bulu ketiak? Lebih jelasnya, berikut cara mencukur bulu ketiak dengan tepat dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Memastikan Keadaan Kulit Lembab

Cara pertama mencukur bulu ketiak adalah dengan memastikan keadaan kulit lembab. Hal ini karena kulit ketiak termasuk salah satu bagian kulit yang sangat sensitif, loh. Sehingga Anda harus melembapkan dahulu supaya membantu pori-pori terbuka. Anda dapat menggunakan air hangat untuk membasuh ketiak, sekalian membersihkan ketiak dari sisa sisa produk ataupun keringat. Cara ini juga dapat Anda lakukan sekalian saat sedang mandi. 

2. Gunakan Krim atau Gel Pencukur

Cara mencukur bulu ketiak selanjutnya adalah gunakan krim atau gel pencukur. Anda tetap membutuhkan lapisan luar untuk mengurangi terjadinya gesekan yang terlalu tajam saat mencukur. Anda bisa menggunakan krim ataupun gel pencukur untuk membantu alat cukur tidak menekan terlalu berlebihan. Gesekan atau penekanan berlebihan dapat memberikan luka dan iritasi pada ketiak. 

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Persik yang Tidak Banyak Diketahui. Cari Tahu Yuk!

3. Mencukur ke Arah yang Tepat

Berikutnya, Anda harus mencukur bulu ketiak ke arah yang tepat. Ternyata bulu ketiak memiliki arah tumbuh, loh. Sehingga saat sedang mencukur, pastikan Anda mencukur dai arah tumbuh bulu, lalu cukur kembali pada arah sebaliknya. Cara ini bisa memberikan tampilan ketiak yang bersih. Selain itu, Anda juga harus mencukur ke satu arah saja, supaya kulit tidak terasa perih. 

4. Bersihkan dan Lembabkan Kembali Ketiak

Terakhir, Anda perlu membersihkan bulu sisa cukuran dan melembapkan kembali ketiak. Bersihkan ketiak dengan air mengalir dan Anda bisa menggunakan aloe vera atau beberapa produk yang berfungsi untuk mengatasi ingrown hair. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News