HOME, Bugar

Harus Tahu! 5 Manfaat Lain Deodorant Selain Menghilangkan Bau Badan

Harus Tahu! 5 Manfaat Lain Deodorant Selain Menghilangkan Bau Badan

MOMSMONEY.ID - Deodorant adalah produk perawatan tubuh yang bisa menghilangkan aroma tidak enak pada ketiak dan menghindari ketiak basah. Deodorant lazimnya memang digunakan pada area ketiak, tetapi Anda bisa memanfaatkan ketiak untuk kebutuhan yang lain.

Jika memiliki deodorant yang tidak terpakai, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda lakukan. Melansir dari cnfstore.com, berikut lima manfaat lain deodorant selain menghilangkan bau badan, yaitu: 

1. Mengatasi Lecet

Manfat deodorant selain menghilangkan bau badan adalah dapat mengatasi lecet, terutama pada area kaki. Jika Anda cukup sering mengalami lecet saat menggunakan sepatu, sebaiknya Anda mengoleskan deodoran terlebih dahulu sebelum mengenakannya.

Namun, jangan gunakan deodoran saat kaki Anda terlanjur lecet, ya. Hal ini dikarenakan dapat memperparah kondisi kaki Anda yang terluka. Selain mengatasi kaki lecet, deodorant juga bisa mengatasi lecet pada bagian lipatan tubuh akibat celana yang ketat. 

Untuk mengatasinya, Anda cukup mengoleskan sedikit deodoran pada bagian lipatan tubuh tersebut sebelum menggunakan celana ketat.

2. Menghilangkan Bau Kaki

Tah hanya menghilangkan bau ketiak, deodorant juga bisa menghilangkan bau kaki. Caranya cukup mudah yaitu sebelum tidur Anda bisa mengoleskan deodoran ke telapak kaki. Anda pun bisa menggunakan deodoran sesaat sebelum mengenakan sepatu.

Setelah dioleskan, diamkan beberapa saat sampai deodoran menyerap, kemudian kenakan sepatu. Apabila kegiatan ini dilakukan secara rutin, maka masalah bau kaki yang kerap Anda alami pasti langsung teratasi secara optimal.

Baca Juga: Pahami 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Lembab dan Sehat!

3. Mengurangi Bintik Merah & Gatal Akibat Gigitan Serangga

Manfaat lain deodorant adalah bisa mengurangi bintik merah dan gatal akibat gigitan serangga. Formula deodorant biasanya mengandung aluminium sehingga sangat efektif untuk mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga.

Jadi, menggunakan deodoran untuk mengatasi gatal dan bintik merah akibat digigit oleh serangga merupakan solusi yang tepat. Tetapi  jangan oleskan deodoran ketika kulit sedang dalam keadaan luka.

Selain itu, menggunakan deodoran untuk mengurangi bintik merah dan rasa gatal kurang disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Bahan-bahan lain yang terkandung di dalam deodoran bisa berpotensi menyebabkan iritasi di kulit sensitif.

4. Menjaga Lemari Tetap Harum

Selanjutnya, manfaat lain deodorant yaitu menjaga lemari tetap harum. Deodoran mampu membantu mengatasi bau yang tidak sedap pada lemari pakaian dan memberikan aroma yang menyegarkan pada lemari tersebut. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda cukup membiarkan deodoran terbuka dan meletakkannya di dalam lemari pakaian.

5. Deodorant sebagai Penghilang Noda

Manfaat deodorant lainnya yaitu mampu menghilangkan noda membandel secara efektif. Misalnya, noda pena atau spidol yang menempel di pakaian. Cara mengatasinya, oleskan deodoran pada bagian yang terkena noda, tunggu beberapa menit, lalu cuci dan bersihkan seperti mencuci pakaian pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News