HOME, Bugar

Pahami 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Lembab dan Sehat!

Pahami 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Lembab dan Sehat!

MOMSMONEY.ID - Saat dikonsumsi, buah naga terasa enak dan segar. Buah naga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Buah naga mengandung banyak air, sehingga sangat baik bagi kulit yang dalam kondisi kering.

Selain itu, kandungan beragam vitamin yang terdapat dalam buah naga memberikan banyak manfaat lain untuk kesehatan kulit. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan tentang manfaat buah naga untuk kulit dilansir dari  jovee.co.id dan sahabatnestle.co.id, yaitu: 

1.  Melembapkan kulit

Manfaat buah naga untuk kulit pertama adalah bisa melembapkan kulit. Ternyata kandungan air dalam buah naga mencapai 80% sehingga buah ini memiliki banyak kandungan air.

Buah naga bagus dikonsumsi bagi Anda yang memiliki kulit kering. Selain itu, kandungan vitamin, antioksidan serta mineral dalam buah naga juga membantu kulit lembab dan sehat.

2. Menghidrasi dan meremajakan kulit

Selain melembapkan kulit, buah naga juga bisa menghidrasi dan meremajakan kulit. Kandungan air yang banyak dalam buah naga bagus untuk menghidrasi kulit. Ditambah dengan kandungan vitamin B di dalamnya, dapat melembapkan, menyehatkan dan membuat kulit lembut.

Kemudain, buah naga juga dapat mencegah kulit dari penuaan atau meremajakan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang dimilikinya dapat membuat kulit lebih halus, lebih segar, dan seperti muda lagi.

3. Meningkatkan kesehatan kulit

Buah naga mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan kesehatan kulit. Vitamin C mampu mengurangi kemungkinan hiperpigmentasi, yang bisa terjadi karena wajah memproduksi melanin yang dapat memunculkan flek dan noda hitam. Khasiat kesehatan lainnya juga diberikan vitamin C lewat sintesis kolagen. Kolagen ini menjaga kulit tetap kencang dan padat.

Minum segelas jus buah naga juga dapat membantu memelihara kesehatan serta menghilangkan racun dari tubuh. Kulit jadi terlihat bugar dan mendapat perubahan positif lainnya. Kelebihan lainnya yang perlu Anda ketahui yaitu buah ini rendah gula dan kalori.

Baca Juga: Kulit Cantik dan Awet Muda! Konsumsi 5 Buah Ini yang Mengandung Vitamin E Tinggi

4. Membuat kulit berkilau

Manfaat buah naga untuk kulit selanjutnya adalah membuat kulit berkilau. Seperti yang sudah dijelaskan buah naga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kulit. Vitamin C berfungsi untuk melindungi kulit dari kusam dan kering, membuat kulit terasa segar dan bercahaya seperti habis perawatan.

5. Mencegah penuaan dini

Buah naga bisa mencegah kulit dari penuaan dini. Pola makan dan hidup kurang sehat dapat mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu, kandungan pada buah naga yaitu vitamin dan antioksidan berperan penting untuk mengatasi hal ini. Khususnya pada radikal yang berisiko merusak sel kulit. Antioksidan juga memiliki enzim yang dapat memecah komponen kulit seperti kolagen.

6. Mengobati kulit terbakar akibat panas matahari

Manfaat buah naga untuk kulit berikutnya yaitu mengobati kulit terbakar akibat panas matahari. Terpapar sinar matahari terlalu lama bisa membuat kondisi kulit menjadi kering, kemerahan, hingga terbakar.

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah yang cukup efektif untuk mengobati kulit yang terbakar panas matahari. Vitamin B3 bersifat menenangkan, melembabkan, dan mendinginkan kulit.

Wah, banyak sekali manfaat buah naga untuk kecantikan kulit Anda. Buah naga bisa diolah menjadi makanan, minuman bahkan masker wajah. Buah naga sangat menarik untuk diolah menjadi bahan perawatan kulit wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News