InvesYuk

Harga Bitcoin Cetak Rekor Tertinggi, Melonjak 33% dalam Sepekan

Harga Bitcoin Cetak Rekor Tertinggi, Melonjak 33% dalam Sepekan

MOMSMONEY.ID - Bitcoin makin perkasa. Harga Bitcoin pada Jumat (17/3) menembus US$ 27.000 untuk pertama kalinya dalam 9 bulan terakhir.

Mengacu data CoinMarketCap pada Jumat (17/3), harga Bitcoin sempat menyentuh US$ 27.002,39, rekor tertinggi dalam 9 bulan terakhir.

Tapi, pada pukul 20.05 WIB, harga Bitcoin turun ke US$ 26.702,26, tapi masih naik 7,72% dalam 24 jam terakhir, bahkan melonjak 33,79% dalam sepekan.

Menurut Direktur Riset Kaiko Clara Medalie, penyebab reli harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya adalah likuiditas di pasar yang rendah dan tekanan beli yang tinggi. 

Langkah Binance mengonversi US$ 1 miliar menjadi Bitcoin, Ethereum, BNB, dan mata uang kripto lainnya adalah pemicunya.

Baca Juga: Main Aman, Pasca Pandemi Emas Banyak Diburu Investor

"Ini adalah tekanan beli yang sangat besar di pasar," katanya kepada CoinDesk TV. 

"Karena pasar tidak begitu likuid, setiap tekanan beli yang signifikan kemungkinan besar akan berdampak besar pada harga secara keseluruhan," ujar dia.

Medalie menyebutkan, korelasi antara saham dan kripto sedang putus, menunjuk pada perbedaan antara crypto dan pasar ekuitas pada awal tahun dan selama reli pekan ini.

"Itu membalik minggu ini. Kami melihat pasar crypto menguat, sementara pasar saham benar-benar runtuh," ungkapnya. 

"Divergensi di pasar ini telah terbalik, dan itu dipertahankan, yang menciptakan korelasi yang menurun ini untuk saham teknologi Nasdaq dan indeks 600 Eropa," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News