HOME, Santai

Halloween Semakin Dekat! Yuk Kenali Dulu Asal Usul Halloween

Halloween Semakin Dekat! Yuk Kenali Dulu Asal Usul Halloween

MOMSMONEY.ID -Perayaan Halloween yang semakin dekat membuat siapa pun menjadi penasaran dengan sejarahnya. Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. 

Budaya western ini bermula dari budaya Celtic Kuno yang dikenal dengan nama Samhain. Samhain adalah salah satu festival panen kuno yang dilakukan masyarakat kuno Celtic.

Dalam sejarah lain, Halloween berasal dari bahasa All Hallows’ Evening atau malam hari semua orang kudus. Dalam budaya western kuno Halloween digunakan untuk memperingati dan mengenang arwah para orang kudus gereja. 

Baca Juga: Di luar Nalar! Yuk, Tonton Drama Korea Horor Supra Natural Ini

Yang kemudian seiring berjalanannya waktu digunakan sebagai acara untuk memperingati arwah orang yang telah meninggal secara umum. 

Halloween diperingati setiap tanggal 31 Oktober karena saat tersebut dipercaya sebagai saat dimana musim dingin berlangsung. Awal musim dingin yang dingin dan gelap dianggap sebagai awal kematian dimana arwah mulai masuk ke dunia manusia.

Untuk menghindari arwah yang mulai masuk ke dunia manusia, orang orang mulai menyediakan makanan untuk arwah dan tempat bagi mereka agar tidak mengganggu manusia.

Baca Juga: Halloween Semakin Dekat! Film-Film Ini Wajib Ditonton Saat Halloween

Selain itu, manusia yang memiliki rasa takut juga mulai menggunakan kostum dengan rupa hantu. Tujuannya agar tidak diganggu dan agar dikira bagian dari arwah juga.

Walaupun terdengar menyeramkan, namun Halloween menjadi salah satu simbol keajaiban yang membuat anak-anak kecil menyukai festival ini. 

Menggunakan kostum yang lucu hingga menyeramkan juga menjadi ciri khas dari Halloween. Selain itu ada juga kegiatan membagi permen yang kerap disebut Trick or Treat yang juga menjadi favorit anak-anak saat masa perayaan festival Halloween.

Di Indonesia sendiri Halloween juga sudah mulai bisa dirayakan. Biasanya pesta kostum dan membagi makanan manis juga dilakukan dalam perayaan festival Halloween di Indonesia. Selain itu ada juga kegiatan nonton bareng film horor sebagai bagian penting dalam perayaan Halloween.

Selanjutnya: 6 Tanda Sedang Terjebak dalam Zona Nyaman. Yuk Buruan Bangkit Lagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News