HOME, Keluarga

Hadirkan Feng Shui Baik, Ini Cara Menghadirkan Unsur Ikan Koi di Rumah

Hadirkan Feng Shui Baik, Ini Cara Menghadirkan Unsur Ikan Koi di Rumah

MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, ikan koi merupakan salah satu hewan yang memiliki banyak makna dan dianggap dapat melancarkan rezeki penghuninya.

Oleh karena itu, tak heran Anda akan sering menemukan keberadaan ikan koi di suatu rumah, terutama di kolam.

Nah, supaya keberuntungan dan rezeki dapat mengalir ke rumah Anda dengan optimal, tentunya ikan koi perlu digunakan secara tepat.

Yuk, simak tips di bawah ini untuk mengetahui cara mendatangkan feng shui yang baik dengan ikan koi!

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Makna Warna-Warna di Interior Rumah Anda

Makna ikan koi dalam feng shui

Sebelum menggunakan ikan koi di rumah Anda, pertama-tama pahami terlebih dulu apa saja makna ikan koi dalam feng shui.

Dikutip dari Love to Know, ikan koi melambangkan banyak sifat-sifat yang baik. Misalnya, ikan koi melambangkan kekuatan, keberanian, dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain itu, penggunaan simbol ikan koi di rumah dapat melambangkan kesuksesan, ambisi, keberuntungan, hingga kemakmuran. Jadi, ikan koi dipercaya dapat melancarkan rezeki dan karier Anda.

Kolam ikan koi

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan ikan koi ke dalam rumah Anda adalah dengan memelihara ikan koi di kolam atau akuarium.

Walaupun memungkinkan untuk dipelihara dalam akuarium, Anda lebih disarankan untuk memelihara ikan koi di kolam.

Mengapa? Dikutip dari Fengshuied, pergerakan ikan koi akan terlihat lebih cantik bila dipandang dari atas kolam. Selain itu, kolam juga memungkinkan ikan koi untuk bergerak dengan lebih bebas.

Memelihara ikan koi di kolam juga dapat melipatgandakan keberuntungan Anda. Pasalnya, air yang dihuni ikan tersebut merupakan elemen yang melambangkan kemakmuran dan kelimpahan.

Baca Juga: Tak Jadi Sumber Penyakit, Ini Tips Menjaga Kebersihan Dapur

Supaya keberuntungan yang didapat semakin optimal, perhatikan juga jumlah ikan koi yang dipelihara. Melansir Feng Shui Beginner, berikut beberapa rekomendasi jumlah ikan beserta maknanya:

  • 1 ekor untuk melambangkan awal yang baru
  • 3 ekor untuk melambangkan pertumbuhan
  • 8 ekor untuk melambangkan kekayaan dan kemakmuran
  • 9 ekor untuk melambangkan panjang umur

Dalam feng shui, sembilan dianggap sebagai nomor yang paling hoki. Jika Anda tidak sanggup memelihara ikan sebanyak itu, cukup pelihara ikan dalam jumlah ganjil lainnya, misalnya lima, tiga, atau satu ekor.

Baca Juga: Lucu dan Stylish, Kenali Tren Dekorasi Kamar Anak Tahun 2022

Lukisan atau foto ikan koi

Anda tidak ingin berkomitmen dengan memelihara ikan koi? Solusinya, gunakan lukisan atau foto ikan koi sebagai hiasan dinding di rumah Anda.

Supaya Anda bisa merasakan efek yang sama seperti memelihara ikan di kolam, pilihlah foto atau lukisan yang menggambarkan ikan koi dari sisi atas.

Sama seperti memelihara ikan koi, Anda dapat menggunakan foto atau lukisan ikan koi dengan jumlah-jumlah tertentu, misalnya tiga, lima, bahkan sembilan.

Itulah penjelasan mengenai penggunaan ikan koi untuk mendatangkan feng shui yang baik. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News