CLOSE [X]
ads

Menurut Feng Shui, Ini Makna Warna-Warna di Interior Rumah Anda

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 24 Maret 2022 | 11:37 WIB
Menurut Feng Shui, Ini Makna Warna-Warna di Interior Rumah Anda

ILUSTRASI. Dalam feng shui, setiap warna interior rumah memiliki makna tersendiri. Foto: Instagram @interior_design_dream


MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, warna tidak hanya berfungsi untuk mempercantik rumah, tapi juga dapat mempengaruhi energi di dalam rumah.

Selain itu, setiap warna memiliki makna khusus dan kerap dikaitkan dengan kelima elemen feng shui sehingga penggunaannya tak boleh sembarangan.

Nah, supaya energi yang hadir di dalam rumah selalu bernuansa positif, Anda perlu mengetahui makna dari setiap warna-warna yang ada di rumah. Jadi, Anda pun bisa menggunakan warna-warna tersebut dengan lebih bijak.

Yuk, pahami makna-makna warna interior rumah berdasarkan feng shui lewat penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Ingin Interior Rumah Terlihat Lebih Modern? Ikuti 5 Tips Ini!

Merah

Dikutip dari Mind Body Green, warna merah melambangkan elemen api dan dianggap sebagai warna keberuntungan dalam feng shui. Anda bisa menggunakan warna merah dalam jumlah sedikit untuk membantu mendatangkan keberuntungan, kemakmuran, serta menghidupkan suasana di rumah,

Oranye

Melansir The Spruce, warna oranye kemerahan cenderung melambangkan elemen api, sementara warna oranye kekuningan atau kecoklatan biasanya melambangkan elemen tanah. Warna ini bisa digunakan untuk menghadirkan suasana ceria, kehangatan, hingga stabilitas ke dalam rumah.

Kuning

Warna kuning yang cerah melambangkan elemen tanah yang membumi dan stabil. Warna kuning (atau kuning keemasan) bisa digunakan di rumah untuk melambangkan harapan akan datangnya kekuatan, kesehatan, kesabaran, hingga kebijaksanaan untuk seluruh penghuni rumah.

Hijau

Dilansir dari House Beautiful, warna hijau melambangkan pertumbuhan dan awal yang baru, serta membantu mendatangkan kesembuhan bagi penghuni rumah. Warna ini juga melambangkan elemen kayu dan bisa dihadirkan dengan mudah melalui tanaman hias yang segar di rumah.

Biru

Sama seperti warna hijau, warna biru juga melambangkan elemen kayu dalam feng shui. Namun, warna biru yang gelap bisa dikaitkan dengan elemen air. Warna ini bisa digunakan untuk menghadirkan ketenangan dan kedamaian di dalam rumah.

Baca Juga: Banyak Hoki, Ini Trik Dekorasi Rumah dengan Warna Merah ala Feng Shui

Ungu

Dalam feng shui, warna ungu melambangkan kemakmuran, kekayaan, dan kemuliaan. Karena merupakan campuran warna merah dan biru, warna ungu kerap digunakan untuk menghadirkan harmoni dan keseimbangan bagi penghuni rumah.

Hitam

Warna hitam melambangkan elemen air yang identik dengan sifat mengalir dan menenangkan. Selain itu, dalam feng shui, warna hitam dapat digunakan untuk menghadirkan kebijaksanaan, melancarkan karier, hingga kestabilan bagi penghuni rumah.

Putih

Dalam feng shui, warna putih melambangkan elemen logam. Warna putih yang bersih kerap digunakan untuk menghadirkan pikiran yang jernih dan produktivitas. Saat digunakan untuk dekorasi rumah, hindari menggunakan terlalu banyak warna putih karena dapat memberikan kesan rumah yang lifeless atau tidak bernyawa.

Baca Juga: Tidur Makin Nyenyak, Berikut 3 Tips Memilih Sprei yang Tepat!

Abu-Abu

Tercipta dari campuran warna hitam dan putih, warna abu-abu dapat melambangkan perpaduan atau harmoni yang sempurna. Warna abu-abu juga dapat digunakan untuk membantu Anda berhubungan lebih baik dengan orang-orang yang gemar menolong dalam kehidupan.

Coklat

Warna coklat termasuk ke dalam warna earth tone, yang berarti melambangkan elemen tanah. Karena termasuk warna netral, warna coklat sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya interior dan bisa dihadirkan lewat apa saja, termasuk furnitur kayu.

Pink

Dalam feng shui, warna pink atau merah muda yang lembut bisa menghadirkan energi empatik yang membantu Anda berhubungan dengan orang lain. Anda dapat menggunakan warna ini untuk membantu menghidupkan romansa dan cinta di dalam rumah.

Itulah makna-makna dari warna interior rumah menurut feng shui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER