HOME, Santai

Habis Berhubungan Intim, Jangan Lupa Lakukan 4 Hal Ini Ya! Terutama Wanita!

Habis Berhubungan Intim, Jangan Lupa Lakukan 4 Hal Ini Ya! Terutama Wanita!

MOMSMONEY.ID - Melakukan hubungan intim bersama suami tentunya menjadi hal yang kerap dilakukan dalam menjaga keharmonisan dan intimasi hubungan. 

Menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim juga tentunya perlu untuk dilakukan. Termasuk menjaga kebersihan setelah melakukan hubungan intim, terutama bagi perempuan.

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus dilakukan setelah berhubungan intim untuk menjaga kebersihan daerah intim perempuan.

Baca Juga: Hindari, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kehidupan Seks Anda

Minum air

Meminum air putih ternyata juga merupakan hal yang wajib dilakukan sesaat setelah melakukan aktivitas seks.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu tubuh untuk terhidrasi dan membuat tubuh memiliki keinginan untuk kencing. Sehingga bakteri tentunya akan lebih mudah dibersihkan melalui kencing.

Buang air kecil

Walaupun tidak merasakan keinginan untuk buang air kecil namun perempuan diwajibkan untuk buang air kecil setelah melakukan aktivitas seks.

Seperti yang dilansir dari laman Womens Health, buang air kecil setelah melakukan aktivitas seks berguna untuk membersihkan vagina dari bakteri yang berada di area vagina. Selain itu, kencing setelah melakukan aktivitas seks juga bisa mencegah terjadinya gangguan saluran kencing.

Baca Juga: Bisa Menekan Libido, Ini Daftar 4 Makanan dan Minuman Penurun Gairah Seks!

Bersih diri

Selain buang air kecil, jika memiliki waktu yang cukup senggang maka bersihkan daerah intim secara menyeluruh.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan sabun tanpa parfum atau hanya dengan menggunakan air hangat untuk membilas bersih area intim tersebut agar tehindar dari bakteri dan jamur.

Gunakan pakaian longgar

Ada baiknya untuk tidak menggunakan pakaian ketat setelah melakukan aktivitas seks atau setelah bersih diri.

Melansir dari laman Web MD, daerah yang panas dan lembab karena pakaian ketat bisa memicu timbulnya jamur dan beakteri. Sehingga ada baiknya untuk menggunakan pakaian longgar untuk membiarkan daerah intim memiliki sirkulasi udara yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News