HOME, Santai

Bisa Menekan Libido, Ini Daftar 4 Makanan dan Minuman Penurun Gairah Seks!

Bisa Menekan Libido, Ini Daftar 4 Makanan dan Minuman Penurun Gairah Seks!

MOMSMONEY.ID - Gairah seks tentunya menjadi hal penting yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan intim bersama dengan pasangan.

Gairah seks bisa ditingkatkan melalui beberapa makanan dan minuman. Namun, beberapa makanan dan minuman ada juga yang bisa membuat gairah seks menurun.

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan dan minuman yang dapat membuat gairah seks menurun.

Baca Juga: Ini 4 Akibat yang Muncul Jika Malas Mandi! Cari Tahu Yuk!

Alkohol

Minuman yang satu ini tentunya bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan jika diminum berlebihan, begitu juga dengan gairah seks.

Melansir dari laman Cosmopolitan, alkohol yang dikonsumsi terlalu banyak dapat membuat munculnya gangguan ereksi dan juga susah untuk mencapai titik orgasme baik bagi pria maupun perempuan. Selain itu alkohol juga bisa memberikan efek mengantuk dan juga menjadi tidak tertarik untuk melakukan apa pun.

Daging merah

Beberapa jenis daging merah memiliki kandungan tambahan antibiotik yang bisa mempengaruhi keseimbangan hormon pada pria jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Maka dari itu untuk menghindari gairang seks yang menurun, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi daging merah dalam porsi yang besar. Pilihlah daging merah dengan kandungan lemak yang sedikit jika ingin mengkonsumsinya.

Baca Juga: Ketahui Jenis dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang Berikut Ini

Cokelat

Siapa yang menyangka bahwa cokelat masuk dalam kategori makanan yang bisa menurunkan gairah seks. Laman Insider menjelaskan bahwa makanan yang satu ini bisa menekan hormon testoterone pada pria yang berpengaruh pada gairah seks.

Cokelat juga memiliki kandungan methylxantines, yang bisa membuat rasa mengantuk menjadi meningkat. Pada akhirnya gairah seks pun juga akan menurun yang disebabkan karena rasa kantuk yang lebih tinggi.

Cornflakes

Sereal dalam bentuk cornflakes ini juga bisa menurunkan tingkat atau gairah seks pada seseorang. Cornflakes merupakan sereal yang cocok dimakan saat sarapan, namun sebaiknya dihindari saat sedang akan melakukan hubungan seks.

Makanan ini bisa menyebabkan gairah seks dan juga hormon seks menjadi menurun. Jumlah karbohidrat yang banyak pada makanan inilah yang menekan gairah seks atau libido menjadi menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News