HOME, InvesYuk

Mitra Gojek, Merchant Gopay, Konsumen Bisa Membeli Saham Gotong Royong GoTo

Mitra Gojek, Merchant Gopay, Konsumen Bisa Membeli Saham Gotong Royong GoTo

MOMSMONEY.ID - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) tinggal selangkah lagi melantai di pasar modal. Selaku emiten yang bergerak di sektor digital, CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengaku bangga dengan rencana initial public offering (IPO) ini.

“Dengan melakukan IPO mempermudah kami mendapat pendanaan. Selain itu, banyak rencana investasi yang akan dilakukan kedepannya,” ujar CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/3).

Yang menarik, dalam penawaran umum perdana saham kali ini, GoTo meluncurkan Program Saham Gotong Royong.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan, Program Saham Gotong Royong ini akan memberikan kesempatan kepada mitra pengemudi, merchants, konsumen aktif, serta seluruh karyawan tetap GoTo, untuk mendapatkan manfaat ekonomi dari IPO.

Baca Juga: Promo PegiPegi Diskon Tiket Bus & Travel Sampai 25%, Berakhir 17 Maret 2022

“Penting bagi kami untuk memberikan kesempatan kepada mitra pengemudi, pedagang, konsumen, dan karyawan di ekosistem kami untuk memperoleh manfaat dari IPO melalui program saham yang sangat inklusif dan unik secara global ini,” sebut Andre.

Untuk lebih jelasnya, ada sejumlah kriteria untuk bisa memanfaatkan Program Saham Gotong Royong dalam IPO GoTo ini. Pertama, untuk para mitra driver. Andre menyebut ada ratusan ribu mitra driver yang akan menerima langsung saham GoTo ataupun dengan opsi untuk menerima uang tunai atas pilihan mereka.

"Penghargaan ini akan diberikan kepada mayoritas dari mitra driver yang paling aktif dan setia, berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya," ucap Andre.

Baca Juga: GoTo Siap Melangkah di Bursa Saham, Catat Detilnya

Kedua, program ini juga berlaku bagi mitra penjual atau merchants Tokopedia, Gojek dan GoPay. Kata Andre, mereka akan bisa memesan saham GoTo pada IPO melalui alokasi pasti. Kriteria dari partisipasinya ditetapkan berdasarkan jangka waktu bergabung denagn ekosistem GoTo dan status keanggotaan aktif.

Ketiga, untuk konsumen. Andre bilang, akan ada jutaan konsumen GoTo yang bisa mendapatkan kesempatan untuk memesan saham dalam alokasi pasti. Kriteria partisipasinya ditetapkan berdasarkan status loyalti dari konsumen tersebut di dalam GoClub Gojek dan TokoRewards di Tokopedia.

Keempat dan yang terakhir untuk karyawan. Andre menyebut untuk karyawan tetap di GoTo berhak menjadi partisipan dalam program rencana insentif jangka panjang atau dalam share ownership program. Sehingga para karyawan tetapnya dapat menjadi pemegang saham saat GoTo menjadi perusahana publik.

“Semua program dapat dilaksanakan setelah perusahaan menjadi perusahaan publik dan mendapatkan pernyataan efektif dari OJK," imbuh Andre.

Baca Juga: Promo PayLater di Tokopedia, Bayar Belanjaan Dapat Diskon Rp100.000!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News