Santai

Final Piala Dunia 2022: Apakah Messi akan Tetap Bermain untuk Argentina?

Final Piala Dunia 2022: Apakah Messi akan Tetap Bermain untuk Argentina?

MOMSMONEY.ID - Kemenangan Argentina di final Piala Dunia 2022 jadi malam yang mengharukan. Final Piala Dunia 2022 bisa jadi final terakhir bagi Lionel Messi. 

Argentina akhirnya menang di final Piala Dunia 2022. Ini adalah kemenangan setelah puasa gelar selama 36 tahun. Sang bintang, Lionel Messi, yang sudah banyak mendapat penghargaan kecuali juara Piala Dunia, akhirnya melengkapi gelarnya sebagai juara Piala Dunia 2022. 

Menariknya, sebelum laga final, Lionel Messi kabarnya akan berhenti di final Piala Dunia 2022. Messi tak akan lagi bermain di Piala Dunia 2026.

Namun, apakah benar Messi berhenti atau akan tetap bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2026 sekalipun usianya sudah 39 tahun? 

Baca Juga: Cetak Hattrick & Gol Terbanyak Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Raih Golden Boot

Pemain The Paris St-Germain ini menjawab pertanyaan tersebut melalui wawancara media Argentina TyC Sports setelah Argentina menang atas Prancis.

"Saya menikmati waktu di tim nasional Argentina dan ingin melanjutkannya dengan beberapa turnamen lagi sebagai juara dunia. Jelas saya ingin menutup karier saya dengan ini, dan tidak bisa meminta hal lainnya lagi," ungkap Lionel Messi, seperti dikutip Bloomberg.

Piala Dunia 2022 adalah turnamen Piala Dunia kelimanya. Dia mencetak 2 gol di final Piala Dunia 2022 sekaligus satu gol di babak adu penalti. Lionel Messi menang dengan membawa trofi Golden Ball sebagai pemain terbaik. 

Namun, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan, dia ingin Messi berada di tim untuk Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. 

"Yang utama, saya ingin menyimpankan satu tempat untuk Messi di Piala Dunia 2026," katanya.

Baca Juga: Hasil Final Piala Dunia 2022, Duel Mbappe-Messi, Argentina Menang Setelah 36 Tahun

Hanya, Lionel Scaloni menambahkan, Messi tetap yang paling berhak untuk menentukan, apakah dia ingin tetap bermain untuk Argentina atau tidak, atau apa yang ingin dia lakukan dengan kariernya. 

Demikian informasi mengenai laga Piala Dunia terakhir Lionel Messi, dan apakah Messi akan tetap bermain untuk Argentina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News