Santai

Cetak Hattrick & Gol Terbanyak Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Raih Golden Boot

Cetak Hattrick & Gol Terbanyak Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Raih Golden Boot

MOMSMONEY.ID - Final Piala Dunia 2022 telah selesai dan Prancis gagal juara back to back. Tapi, pemain muda bersinar Kylian Mbappe mendapat penghargaan bergengsi Adidas Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak. 

Adidas Golden Boot merupakan tropi sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak di satu edisi Piala Dunia. Kylian Mbappe selalu unggul dalam daftar kandidat pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

Namun, final Piala Dunia 2022 Prancis vs Argentina menjadi penentunya. 

Baca Juga: Selamat Argentina Menang! Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Dunia Sepanjang Masa

Kylian Mbappe mencetak hat-trick 3 gol untuk Prancis di final Piala Dunia 2022. Bahkan, hanya Kylian Mbappe yang berhasil memberikan skor untuk timnya.

Selain 3 gol di final Piala Dunia FIFA World Cup Qatar, Mbappe sudah mencetak 5 gol lainnya. Sebanyak tiga gol di fase grup dan 2 gol di sistem gugur. 

Sehingga, secara total, Kylian Mbappe telah mencetak 8 gol selama Piala Dunia 2022. Hanya selisih satu gol dari pesaingnya sekaligus rekan PSG, Lionel Messi.

Hasil ini lantas membawa Lionel Messi mendapatkan tropi Adidas Silver Boot atau sepatu perak dan Olivier Giroud mendapatkan sepatu perunggu. 

Baca Juga: Hasil Final Piala Dunia 2022, Duel Mbappe-Messi, Argentina Menang Setelah 36 Tahun

Melansir laman FIFA, Kylian Mbappe jadi pemain kedua yang mencetak lebih dari 6 gol sejak 1974. Pemain pertama yang mencetak 8 gol adalah Ronaldo untuk Brasil di Piala Dunia 2002.

Mbappe juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa. Mbappe hanya terpaut dari Just Fontaine yang mencetak 13 gol. Adapun selama Piala Dunia yang diikuti Kylian Mbappe, dia sudah mencetak 12 gol.  

Demikian informasi mengenai pencetak gol terbanyak Adidas Golden Boot Piala Dunia FIFA World Cup Qatar 2022. Selamat untuk Kylian Mbappe, pemain nomor 10 tim nasional Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News