HOME, Bugar

Empat Minuman Ini Baik Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Empat Minuman Ini Baik Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

MOMSMONEY.ID - Menderita asam lambung nggak enak ya, Moms. Selain tidak nyaman di perut, penderita asam lambung juga harus memperhatikan apa saja yang dimakan dan diminum. Kalau sembarangan makan dan minum, rasa tidak nyaman di perut bisa semakin parah.

Apalagi, dengan adanya berbagai jenis minuman, mungkin Moms merasa sedikit kewalahan untuk memilih minuman apa saja yang baik dan aman untuk dikonsumsi ketika menderita asam lambung.

Dirangkum dari Healthline dan Medical News Today, MomsMoney merangkum 4 jenis minuman yang baik dikonsumsi penderita asam lambung. Yuk, simak!

Baca Juga: Moms, Ini 5 Buah yang Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol

Teh

Teh, khususnya teh herbal, dapat membantu sistem pencernaan tubuh dan mengatasi gangguan pencernaan, termasuk gangguan asam lambung.

Moms bisa memilih teh yang disuka untuk membantu meredakan gangguan asam lambung. Namun, sebaiknya Moms menghindari teh berbahan dasar mint karena bisa memicu gangguan asam lambung.

Teh herbal seperti jahe dan chamomile bisa membantu meredakan gejala gangguan asam lambung. Moms bisa memilih varian yang rendah atau tanpa kafein.

Jus buah

Jus merupakan salah satu olahan buah yang mudah untuk dibuat dan dikonsumsi.

Namun, jangan sembarangan meminum jus buah untuk meredakan gangguan asam lambung, Moms. Hindari jus buah yang bersifat asam seperti jus jeruk.

Alternatifnya, Moms bisa mengonsumsi jus wortel, semangka, atau bit. Selain itu, Moms bisa meminum sari lidah buaya juga, lo.

Baca Juga: Selain Jeruk, 4 Buah Ini Juga Kaya Vitamin C

Air putih

Air putih adalah pilihan paling mudah dan murah untuk meredakan gangguan asam lambung.

Tingkat keasaman atau pH air berada dalam tingkatan yang netral. Artinya, air putih bisa membantu menyeimbangkan tingkat keasaman di lambung untuk meredakan gangguannya.

Air kelapa muda

Air kelapa muda yang segar dan tanpa pemanis tambahan bisa menjadi pilihan yang baik untuk meredakan gangguan asam lambung.

Air kelapa muda mengandung beberapa mineral yang disebut sebagai elektrolit. Elektrolit bisa membantu menyeimbangkan kadar pH di tubuh. Kadar pH yang seimbang dalam tubuh berperan penting untuk mengontrol gangguan asam lambung.

Itu tadi minuman yang bisa membantu meredakan gangguan asam lambung. Selamat mencoba, Moms!

Selanjutnya: Yuk, Simak Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News