InvesYuk

Elon Musk Jadi Beli Twitter, Harga Dogecoin Melompat Tinggi

Elon Musk Jadi Beli Twitter, Harga Dogecoin Melompat Tinggi

MOMSMONEY.ID - Harga Dogecoin melompat tinggi pada Rabu (5/10), menyusul langkah Elon Musk yang akan melanjutkan penawaran pembelian Twitter senilai US$ 44 miliar.

Mengacu CoinMarketCap pada Rabu (5/10) pukul 08.25 WIB, harga Dogecoin melompat 9,26% ke US$ 0,06572 dalam 24 jam terakhir. 

Bahkan, harga mata uang kripto berbasis meme ini sempat menyentuh US$ 0,06646, level tertinggi sejak 24 September lalu.

Lompatan harga Dogecoin ini tak lepas dari aksi Musk, pendukung mata uang kripto dengan logo anjing ini.

Baca Juga: Hindari Utang, untuk Melakukan Investasi Saham

Mengutip Reuters, Elon Musk, CEO Tesla, akan melanjutkan pembelian Twitter dengan tawaran awalnya sebesar US$44 miliar, sebuah pengajuan sekuritas menunjukkan pada Selasa (4/10). 

Saham Twitter langsung melonjak 22,2% dan ditutup pada US$ 52,00. Sementara saham Tesla naik 2,9% menjadi US$ 249,44.

Berita itu muncul menjelang pertarungan yang sangat dinanti antara Musk dan Twitter di Delaware's Court of Chancery pada 17 Oktober nanti. 

Lewat pengadilan, Twitter meminta hakim untuk memerintahkan Musk untuk menutup kesepakatan pembelian senilai US$ 44 miliar.

Baca Juga: Tips Mengatur Keuangan bagi Pegawai Kontrak

Musk mengirim surat kepada Twitter pada Senin (3/10) yang mengatakan, dia bermaksud untuk melanjutkan kesepakatan dengan persyaratan awal jika hakim Delaware tetap melanjutkan prosesnya. 

Sebuah sumber yang akrab dengan tim Twitter mengatakan kepada Reuters, pada sidang pengadilan Selasa (4/10) pagi, hakim meminta kedua belah pihak untuk melapor kembali di malam hari.

Tidak segera jelas, mengapa Musk memilih untuk meninggalkan pertarungannya. "Dia akan digulingkan dan banyak fakta yang tidak menyenangkan akan terungkap (kalau pengadilan tetap berlanjut)," kata Eric Talley, profesor di Columbia Law School.

Twitter menerima surat Musk dan bermaksud untuk menutup kesepakatan dengan harga awal US$ 54,20, menurut seorang juru bicara Twitter kepada Reuters. Tapi, Twitter tidak mengatakan, apakah mereka menerima tawaran Musk itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News