Santai

DM Twitter Error, Coba Ikuti Tips dan Cara Kirim Pesan di Twitter Berikut

DM Twitter Error, Coba Ikuti Tips dan Cara Kirim Pesan di Twitter Berikut

MOMSMONEY.ID - Beberapa pengguna mengaku tidak bisa mengirim pesan dan tweet karena DM Twitter error. Tak hanya itu, pengguna mengaku tidak menemukan tombol DM untuk mengirimkan pesan di Twitter. 

Kejadian DM Twitter error terjadi Kamis (9/2/2023) pagi. Hal ini terjadi setelah sebelumnya ada pengumuman mengenai API Twitter akan diberlakukan secara berbayar. 

Twitter API mulai berbayar sekitar US$ 100 per bulan untuk memberikan akses yang lebih aman dan baik. Hal tersebut diduga menjadi penyebab DM Twitter error dan membuat pengguna resah. 

Namun, tak perlu khawatir jika DM Twitter error. Artikel ini akan memberikan cara untuk kirim pesan di Twitter dengan mudah. 

Baca Juga: Begini Cara Mengembalikan Postingan di Instagram Pakai Fitur Baru Saja Dihapus

Sebelumnya, DM Twitter sempat menghilang dari profil. Mengutip Scotsman, perubahan tersebut dibuat agar tampilan lebih ramah pengguna. Tombol DM Twitter hilang di profil agar membuat UX lebih ramah pengguna. 

Opsi DM Twitter terletak di bagian atas bilah navigasi di aplikasi seluler, tetapi sekarang telah dihapus.

Meski demikian, Twitter meyakinkan pengguna bahwa fitur tersebut masih bisa digunakan. Artinya, pengguna masih bisa mengirim pesan menggunakan cara terbaru. 

Untuk mencari dan menanggapi DM, kini Anda dapat memilih 'pesan' di profil pengguna atau mengeklik opsi amplop di bagian bawah aplikasi dan mengetuk ikon pesan untuk membuat pesan baru. 

Selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan cara alternatif. Anda bisa membuka kotak alamat, kemudian masukkan nama atau @ username (tidak dipisah) orang yang ingin Anda kirimi pesan.

Setelah itu, Anda bisa langsung mengetik pesan Anda untuk mengirim pesan tersebut. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Rekomendasi Topik di Twitter yang Sering Muncul

Perlu diketahui, situs Down Detector melaporkan, Twitter eror memuncak melebihi 9.300 pengguna pada sekitar pukul 05.00 WIB. Tapi, laporan tentang Twitter error turun drastis 1 jam setelahnya atau sekitar pukul 06.00 WIB. 

Tips cara mengatasi Twitter down 

1. Periksa status Twitter

Periksa halaman status Twitter untuk melihat apakah terjadi sesuatu dengan platform media sosial. Jika Anda melihat pesan seperti "gangguan layanan" baru-baru ini, ada masalah dengan Twitter.

2. Akses Twitter di platform yang berbeda

Biasanya, kebanyakan orang mengakses Twitter dari aplikasi atau dari browser web. Jika salah satu metode ini tidak berhasil, coba metode lain. Anda bisa mencoba akses Twitter di platform lain, seperti browser dan aplikasi di HP.

3. Mulai ulang perangkat Anda

Jika Anda masih tidak dapat mengakses Twitter, matikan perangkat lalu hidupkan kembali. Restart terkadang memperbaiki masalah koneksi dan aplikasi.

4. Periksa penyaringan

Beberapa alat memblokir akses ke situs media sosial. Ada beberapa cara untuk memeriksa apakah itu yang terjadi dengan situasi Anda.

Baca Juga: Apa itu Bluesky? Begini Cara Menggunakan Aplikasi Mirip Twitter dari Jack Dorsey

5. Periksa koneksi jaringan Anda

Periksa untuk melihat apakah Anda terhubung ke jaringan dengan membuka browser ke situs utama lainnya, seperti Google. Jika Anda tidak dapat terhubung ke situs lain, masalahnya mungkin jaringan rumah Anda.

6. Ubah pengaturan server DNS

Jika sebagian besar akses dan koneksi internet Anda berfungsi, tetapi Twitter tidak berfungsi, ubah pengaturan DNS perangkat Anda. Terkadang, pengaturan DNS yang tidak lengkap, tidak akurat, atau diblokir mencegah akses ke situs tertentu.

7. Periksa masalah akun

Jika Anda dapat terhubung ke Twitter, tetapi tidak dapat masuk, kemungkinan akun Anda yang bermasalah. Bisa jadi Anda lupa password atau kata sandi, akun Anda terkunci dan akun Anda kena suspend dari Twitter. 

Nah, itulah tips dan cara mengatasi DM Twitter error yang bisa Anda coba terapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News