HOME, Santai

Dijamin Enak! Sudah Pernah Coba Kuliner Legendaris Kota Malang Ini Belum?

Dijamin Enak! Sudah Pernah Coba Kuliner Legendaris Kota Malang Ini Belum?

MOMSMONEY.ID - Tak banyak yang tahu jika Malang memiliki banyak kuliner enak yang wajib dicoba ketika berkunjung ke kota ini.

Selain atmosfir dan cuacanya yang adem, Malang juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak kuliner enak dan bikin kangen siapa pun yang pernah mencobanya.

Berikut ini beberapa makanan legendaris di Malang yang wajib dicoba saat berada di Malang.

Baca Juga: Lagi di Malang? Jangan Sampai Nggak Cobain Bakso-Bakso Enak Ini, Ya!

Ronde Titoni

Ronde Titoni sudah ada dan menjadi makanan legendaris Malang sejak tahun 1948. Makanan penutup hangat ini memiliki bentuk bulat seperti bakso namun terbuat dari ketan dan memiliki isian kacang. Makanan ini dihidangkan dengan kuah jahe yang memiliki rasa hangat dan manis.

Hoklay

Depot makanan legendaris lainnya adalah depot Hoklay. Depot dengan bangunan kuno ini memiliki makanan khas yang wajib dicoba yaitu lunpia Semarang, pansit cwiemie, dan juga minuman Fosco.

Dapat dilihat juga dari laman instagram depot yang telah berdiri sejak tahun 1946 ini merupakan salah satu depot yang kerap didatangi artis papan atas.

Warung Sate Gebug 1920

Warung yang menyediakan menu makanan sate gebug ini berada di pusat kota Malang. Sudah berdiri sejak tahun 1920, sate gebug ini adalah sate yang merupakan sate daging padat yang dibakar seperti sate pada umumnya.

Baca Juga: Moms, Berikut Cara Mudah untuk Membedakan Madu Asli atau Palsu

Puthu Lanang Malang

Makanan penutup atau bisa disajikan sebagai snack ini juga wajib dikunjungi ketika ke Malang. Tak hanya menyajikan kue puthu, disini juga menyajikan pilihan kue tradisional lainnya seperti cenil, lupis, dan juga klepon. Tentu saja dengan rasa kue tradisional yang otentik membuat warung ini selalu antri pembeli.

Warung Rawon Kiroman

Melansir dari laman website Rawon Kiroman sendiri, warung ini menyediakan pilihan menu soto dan rawon yang legendaris di Malang. Warung yang buka dari pagi hingga pukul 4 sore ini juga memiliki bangunan warung yang kuno dan legendaris juga tentunya.

Pecel Pincuk Winongo Panderman

Tak lengkap rasanya ke Malang jika tidak menikmati hidangan pecelnya. Salah satu warung pecel yang wajib dicoba adalah pecel pincuk Winongo Panderman. Walaupun kaki lima, namun rasa yang nikmat tak perlu diragukan lagi. Saking enaknya bahkan pembeli harus rela antri untuk bisa menikmati seporsi pecek pincuk ini.

Selanjutnya: 4 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami yang Harus Anda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News