Santai

Dari Bogor ke Yogyakarta Bisa Naik Damri, Tarif Rp 180.000

Dari Bogor ke Yogyakarta Bisa Naik Damri, Tarif Rp 180.000

MOMSMONEY.ID - Anda yang berlokasi di Bogor kini bisa berangkat ke Yogyakarta dengan menggunakan Damri. Pasalnya, Damri telah mengoperasikan layanan rute Bogor-Bumiayu-Yogyakarta.

Layanan ini termasuk kategori layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah. Melalui layanan ini, ada dua trayek keberangkatan yakni  Bogor-Bumiayu dan Bogor-Yogyakarta.

Ada dua Jadwal keberangkatan Bogor-Bumiayu, yakni pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB. Dengan tarif Rp 155.000. Sementara jadwal keberangkatan Bogor-Yogyakarta yakni pukul 19.00 WIB dengan keberangkatan dari Bogor dan pukul 12.00 WIB untuk keberangkatan dari Yogyakarta. Tarif untuk rute Bogor Yogyakarta sebesar Rp 180.000.

Baca Juga: 4 Buah yang Berkhasiat Merawat Kesehatan Rambut, Bergamot Hingga Alpukat

Adapun, layanan ini bisa diakses melalui tiga titik keberangkatan, yakni Pool DAMRI Cipaku Bogor, Botani Square, dan Gunung Putri. Jalur lintasan yang akan dilewati meliputi Bogor - Bekasi - Cikampek - Cirebon - Tegal - Bumiayu - Ajibarang - Soempioeh - Kebumen - Purworejo - Yogyakarta.

“Hadirnya layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi ke luar kota. Dengan menyediakan layanan ini, harapannya dapat meningkatkan kembali animo masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan transportasi publik,” tutur Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (28/10).

Dia pun menjelaskan menjelaskan, layanan AKAP dengan rute Bogor - Bumiayu - Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi untuk tujuannya masing-masing.

Menurutnya, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News