Bugar

4 Buah yang Berkhasiat Merawat Kesehatan Rambut, Bergamot Hingga Alpukat

4 Buah yang Berkhasiat Merawat Kesehatan Rambut, Bergamot Hingga Alpukat

MOMSMONEY.ID - Tak cuma enak dimakan, ada beberapa buah yang berkhasiat merawat kesehatan rambut. 

Selain menggunakan produk perawatan rambut yang tepat, penting juga untuk mengonsumsi makanan sehat. Nah, salah satu makanan yang baik untuk kesehatan rambut adalah buah-buahan.

Beberapa buah di bawah ini dipercaya bisa membuat rambut menjadi berkilau dan sehat. Lebih jelasnya, berikut buah yang berkhasiat merawat kesehatan rambut: 

1. Alpukat

Buah yang bagus untuk rambut pertama adalah alpukat. Suka mengonsumsi buah yang enak ini? Alpukat memiliki manfaat baik yang terkandung untuk rambut.

Melansir dove.com, Alpukat memiliki kandungan vitamin E, asam lemak omega-3 dan 6, serta antioksidan yang memberi nutrisi ekstra pada rambut.

Menjadikan rambut lebih berkilau, kuat, dan tak gampang patah atau rontok. Selain itu, terdapat zat yang mendorong percepatan sel-sel di folikel dan anti-inflamasi sehingga kulit kepala sehat dan rambut pun tumbuh lebih cepat dan lebat.

Baca Juga: Promo Kartu Debit BNI dengan Diskon Hotel & Pesawat Mister Aladin Rp 200.000

2. Bergamot

Buah yang bagus untuk rambut selanjutnya yaitu bergamot. Bergamot adalah jeruk peranakan, kombinasi dari jeruk pahit dan lemon, yang memiliki aroma khas banyak dipakai sebagai top note dari wewangian.

Mengutip id.oriflame.com, ekstrak bergamot memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan segar, juga membantu membersihkan kulit kepala.

Bergamot terkenal dapat membantu merawat kekuatan dan pertumbuhan rambut, menampilkan rambut yang terlihat berkilau dan segar.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga termasuk buah yang bagus untuk kesehatan rambut. Melansir dari id.oriflame.com, jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sering dimanfaatkan di dunia kecantikan.

Pada rambut, vitamin C berperan untuk menutrisi rambut dengan baik, mengurangi rambut rontok serta mempercepat tumbuhnya rambut.

4. Stroberi

Buah yang bagus untuk rambut lainnya adalah stroberi. Melansir dari id.oriflame.com, buah ini memiliki sumber antioksidan alami seperti vitamin C dan senyawa fenolik.

Kandungan ini akan membantu mengurangi serta mencegah rambut rontok. Selain itu, stroberi juga mampu membantu rambut cepat tumbuh kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News