Bugar

Cobain 5 Cara Mudah Detoks Wajah di Rumah

Cobain 5 Cara Mudah Detoks Wajah di Rumah

MOMSMONEY.ID - Detoks adalah membersihkan tubuh dari racun, termasuk juga kulit. Anda bisa mendetoks kulit dengan melakukan perawatan murah di rumah.

Anda tertarik? Berikut cara mudah detoks wajah di rumah, dilansir dari cleanandclear.co.id:

1. Cuci wajah

Cara pertama detoks wajah dari rumah adalah mencuci wajah dua kali sehari. Mencuci wajah dua kali sehari, terutama di malam hari, akan membersihkan wajah dari debu, minyak, makeup, dan kotoran yang menempel di wajah Anda.

Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan membersihkan wajah secara menyeluruh tanpa membuat wajah jadi kering. Kemudian, gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. 

2. Steam wajah

Cara detoks wajah dari rumah selanjutnya adalah steam wajah. Anda bisa mencoba melakukan steam wajah 1-2 kali seminggu.

Caranya dengan mengompres wajah menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Lakukan selama 3-5 menit sampai handuk mulai terasa dingin. Lanjutkan dengan mengoleskan es batu untuk menutup pori.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Clay Mask Bantu Atasi Jerawat dan Komedo

3. Masker wajah

Berikutnya, lakukan masker wajah di rumah. Masker wajah juga ikut membantu merawat dan menjaga kulit. 

Gunakan masker wajah 2-3 kali seminggu untuk membantu membersihkan sel-sel kulit mati. Ini akan mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit tetap lembap, halus, dan glowing. Pilihlah produk masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. 

4. Konsumsi buah & sayur

Penting mengonsumsi makanan yang sehat, seperti buah dan sayur. Selain untuk memenuhi kebutuhan serat harian, buah dan sayur juga membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang membantu kulit untuk tetap sehat.

Rutin mengonsumsi makanan sehat tidak hanya berdampak pada kulit, tetapi kesehatan tubuh Anda juga. 

5. Minum air putih

Cara detoks wajah dari rumah lainnya adalah rutin minum air putih. Konsumsi air putih 2-3 liter sehari untuk menjaga kelembapan kulit. Air putih akan membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh, sehingga kulit pun akan lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News