Santai

Coba 4 Aplikasi Ini untuk Bantu Jaga Kesehatan Mental

Coba 4 Aplikasi Ini untuk Bantu Jaga Kesehatan Mental

MOMSMONEY.ID - Memperhatikan kesehatan mental sudah banyak menjadi fokus generasi milenial masa kini. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk membantu menjaga kesehatan mental.

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental, beberapa aplikasi dibuat khusus untuk membantu mengurangi gejala dan menjaga kesehatan mental seseorang.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membantu menjaga kesehatan mental:

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Tonton 5 Film Kesehatan Mental Ini

Mood Mission

Aplikasi yang satu ini akan memberikan berbagai macam pertanyaan mengenai perasaan yang dirasakan penggunanya saat ini. Dari jawaban yang diberikan tersebut, pengguna akan mendapatkan beberapa misi khusus yang harus dilakukan.

Misi tersebut melibatkan emosi, perilaku, fisik, serta pikiran yang harus dilakukan oleh penggunanya. Hal tersebut berguna dalam membantu mengatur kestabilan emosi melalui beberapa kegiatan aktif yang positif.

Headspace: Mindful Meditation

Untuk membantu menjaga kesehatan mental, banyak orang menggunakan meditasi sebagai salah satu caranya. Terapi meditasi juga kerap disarankan untuk membantu mengurangi gejala stress dan depresi.

Headspace: Mindful Meditation bisa digunakan sebagai aplikasi panduan melakukan meditasi. Terutama, meditasi untuk melepas stres melalui cerita inspirasi, belajar meditasi, olahraga, hingga suara menenangkan yang bisa didengar saat tidur.

Baca Juga: Intip Daftar Film Terbaru Netflix Tayang Minggu Ini!

Happify

Happify merupakan aplikasi gratis yang juga mengusung tema kesehatan mental. Aplikasi ini memiliki beragam saran aktivitas, kuis, dan permainan yang bisa digunakan setiap hari bagi pengguna aplikasi ini.

Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk melatih otak dan perasaan penggunanya agar tidak berfokus pada pikiran negatif saja. Sehingga, pengguna bisa ter-distract dari pikiran negatif dan membantu untuk meningkatkan hormon bahagia dalam dirinya.

Calm

Calm adalah aplikasi populer yang kerap digunakan untuk membantu menjaga dan mengurangi gejala stres yang menjadi penyebab terganggunya kesehatan mental seseorang.

Aplikasi ini cocok bagi orang-orang yang ingin mencoba melakukan meditasi sebagai treatment menjaga kesehatan mental. Calm menyediakan banyak sound dari suara alam, musik, dan juga panduan meditasi yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi ini.

Jadi, jangan sampai lupa untuk download aplikasi kesehatan mental tersebut untuk membantu mengelola stres sebagai pemicu gangguan kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News