Keluarga

Cewek Kue, Ini 4 Inspirasi Makeup Mata yang Cocok untuk Anda

Cewek Kue, Ini 4 Inspirasi Makeup Mata yang Cocok untuk Anda

MOMSMONEY.ID - Baru-baru ini, jagad maya dihebohkan dengan tren fashion wanita yang berwarna-warni serupa warna kue. Bagi para wanita yang mengadopsi tren fashion ini, mereka dijuluki sebagai “cewek kue”.

Berbeda dengan “cewek bumi” yang menonjolkan warna-warna alam nan lembut dan “cewek mamba” yang serba hitam, outfit cewek kue identik dengan warna khas aneka kue dari mulai cerah hingga pastel.

Apakah Anda termasuk cewek kue namun bingung dalam menentukan makeup mata yang cocok untuk dipadukan dengan outfit warna-warni Anda? Tenang, karena kali ini MomsMoney akan membagikan 4 inspirasi makeup mata yang cocok untuk cewek kue sebagaimana dilansir dari Byrdie dan Ipsy. Yuk, simak!

Baca Juga: Cara Ampuh Membuat Wajah Glowing dengan Bahan Alami

1. Coral look

Coral look

Makeup mata pertama yang cocok untuk cewek kue adalah coral look. Baik cerah maupun netral, coral look tetap bisa memberikan sentuhan yang menarik untuk melengkapi outfit warna-warni yang Anda kenakan.

Jika Anda tertarik untuk melengkapi penampilan cewek kue Anda dengan coral look, gunakanlah palet eyeshadow yang memiliki beberapa variasi warna yang senada dengan shade coral supaya Anda lebih leluasa untuk bereksperimen.

2. Confetti cat eye look

Confetti cat eye look

Makeup mata kedua yang cocok untuk cewek kue adalah confetti cat eye look. Tak hanya bagus untuk warna mata apapun, confetti cat eye look juga pas untuk dipasangkan dengan berbagai model pakaian termasuk outfit khas cewek kue.

Pertama-tama, buat sketsa cat eye menggunakan eyeliner pensil berwarna putih. Kemudian, ambil eyeliner cair warna-warni dan gunakan untuk membuat titik-titik di atas eyeliner putih tadi. Mulailah dengan menerapkan satu warna eyeliner dan biarkan mengering sebelum berpindah ke warna lainnya.

Jika semua warna eyeliner sudah diterapkan, rapikan dan pertajam bagian tepi confetti cat eye look Anda dengan cotton bud kecil.

3. Ray of sunshine look

Ray of sunshine look

Makeup mata ketiga yang cocok untuk cewek kue adalah ray of sunshine look. Tampilan ini akan memberikan semburan warna kuning yang bisa langsung mencerahkan mata sekaligus suasana hati Anda dalam hitungan detik.

Ray of sunshine look akan menjadikan penampilan ceria ala cewek kue semakin komplet dengan mata yang terlihat bak marigold. Oleskan eyeshadow berwarna oranye dan kuning di sudut dalam mata dan kelopak mata. Sebagai sentuhan akhir, aplikasikan eyeshadow berwarna sampanye yang lembut secara tipis sebagai topper.

4. Fresh rose look

Fresh rose look

Makeup mata keempat yang cocok untuk cewek kue adalah fresh rose look. Umumnya, outfit cewek kue tidak jauh dari warna pink. Itulah sebabnya, fresh rose look yang didominasi dengan eyeshadow bernuansa pink akan sangat klop dipadukan dengan outfit cewek kue.

Aplikasikanlah eyeshadow shimmer berwarna rosy pink ke seluruh kelopak mata Anda untuk memberikan sentuhan segar terutama di siang hari. Agar semakin selaras, warnai juga pipi dan bibir Anda dengan blush on dan lipstick berwarna rosy pink, dusty rose, atau sheer mauve.

Itulah 4 inspirasi makeup mata yang cocok untuk cewek kue. Kira-kira, makeup mata nomor berapa yang ingin Anda coba?

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News