Bugar

Cara Ampuh Membuat Wajah Glowing dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Membuat Wajah Glowing dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Membuat wajah glowing tidak selalu mahal. Kulit wajah tampak glowing diartikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal, dan warnanya merata.

Wajah tampak sehat dan glowing juga bisa Anda wujudkan dengan berbagai perawatan menggunakan bahan-bahan alami yang terjangkau dan mudah ditemukan.

Kondisi wajah ini bisa diperoleh melalui serangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik menggunakan produk skincare tertentu maupun bahan-bahan alami di sekitar kita.

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Susah Tidur di Malam Hari. Cari Tahu Yuk!

Dilansir dari Women's Health, berikut ini adalah berbagai cara membuat wajah glowing menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh, antara lain: 

Menggunakan masker pepaya

Berbagai vitamin dan senyawa aktif di dalam pepaya berkhasiat untuk mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, serta memudarkan melasma atau bercak gelap sehingga wajah tampak glowing.

Manfaat pepaya untuk kulit dapat diperoleh melalui masker pepaya yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Caranya, haluskan buah pepaya dan oleskan ke seluruh wajah, kemudian diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas hingga bersih.

Menggunakan gel lidah buaya

Lidah buaya diketahui mampu mengobati dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, melembapkan kulit, serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Gunakan gel lidah buaya setelah mencuci muka untuk mendapatkan tampilan wajah yang glowing. Untuk mendapatkan gel lidah buaya alami, cuci dahulu daun lidah buaya dengan air mengalir.

Selanjutnya, kupas kulit lidah buaya dan haluskan dagingnya yang berwarna bening menggunakan blender hingga berbusa dan cair.

Baca Juga: Segar dan Manis, Inilah Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Kulit Wajah

Mengoleskan madu murni ke wajah

Madu murni bisa digunakan untuk proses eksfoliasi, yaitu pengelupasan sel kulit mati sehingga wajah tampak glowing dan bebas dari kusam.

Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke wajah setelah mencuci muka. Anda juga bisa mencampur madu dengan air agar tidak terlalu lengket.

Menggunakan masker alpukat

Alpukat berkhasiat dalam meningkatkan produksi kolagen, mengangkat sel kulit mati, dan meredakan peradangan sehingga menjadikan kulit sehat, halus, dan glowing.

Beragam khasiat tersebut diperoleh dari kandungan asam lemak serta vitamin A dan vitamin E di dalam alpukat.

Anda dapat mengoleskan alpukat yang telah dihaluskan ke seluruh wajah. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan minyak alpukat dalam rangkaian skincare Anda.

Beberapa bahan alami mungkin dapat menimbulkan reaksi alergi pada sebagian orang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan tes alergi sebelum menggunakan bahan-bahan tersebut.

Anda cukup mengoleskan sedikit bahan alami ke area lengan. Apabila dalam beberapa saat timbul kemerahan, bentol, perih, atau gatal, segera cuci bersih area kulit dan hentikan penggunaan bahan alami tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News