ads

Cek! Ini 6 Tanda Anda dan Pasangan Sama-Sama Siap Menikah!

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:35 WIB
Cek! Ini 6 Tanda Anda dan Pasangan Sama-Sama Siap Menikah!

ILUSTRASI. Untuk melangkah ke jenjang pernikahan tentunya masing-masing pasangan harus mengetahui kesiapan diri dan juga hubungan yang dijalani.


MOMSMONEY.ID - Untuk menuju ke jenjang pernikahan tentunya perlu keyakinan dan kesiapan dari masing-masing pasangan, terutama untuk saling berkomitmen.

Rasa yakin dan siap pun terkadang bukan hal yang mudah untuk disadari. Namun ada beberapa tanda yang bisa dijadikan indikatornya.

Simak, yuk, beberapa tanda yang menunjukan Anda sudah siap untuk menikah berikut ini.

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Seseorang yang Miliki Energi Negatif Berikut Ini!

Mulai melibatkan pasangan

Jika Anda mulai melibatkan pasangan dalam kegiatan sehari-hari dan rencana di masa depan, maka hal tersebut merupakan satu tanda positif Anda sudah siap menikah.

Pasangan Anda saat ini tak hanya Anda libatkan dalam hal-hal seperti acara keluarga atau pernikahan saja. Namun, Anda juga merasa bahwa Anda ingin bersama terus dengan pasangan Anda di masa depan.

Membicarakan pernikahan

Tanda penting yang menjadi tanda bahwa Anda siap menikah adalah Anda dan pasangan sudah mulai membicarakan pernikahan bersama. Laman Cosmopolitan menyebutkan bahwa Anda atau pasangan tak hanya membayangkan pernikahan suatu hari. Namun Anda berdua telah mulai membangun rencana untuk menikah dan hidup bersama di kemudian hari.

Merasa sebagai satu kesatuan

Kesiapan Anda dan pasangan untuk menikah juga bisa dilihat dari bagaiman cara Anda berdua berpikir dan membicarakan masa depan. Salah satu contohnya adalah dengan menganggap Anda berdua adalah satu kesatuan bukan lagi satu individu. Kata “kami” adalah salah satu indikator pasangan yang telah merasa sebagai satu kesatuan, loh.

Baca Juga: Jangan Terjebak! Ini 4 Tanda Tempat Kerja Anda Toxic, Cari Tahu Yuk!

Memiliki pemikiran yang sama

Laman Mind Body Green menjelaskan bahwa pasangan yang telah siap menikah akan memiliki banyak pemikiran, visi dan misi yang sama. Terutama dalam hal kehidupan pernikahan. Seperti ingin memiliki anak atau tidak, pola asuh anak, keuangan, agama, tempat tinggal, hingga kewajiban rumah tangga adalah hal-hal yang harus disetujui kedua pasangan sebelum menikah.

Ikatan yang kuat

Bonding dan juga intimasi adalah hal yang penting untuk dibangun sebelum menikah. Jika Anda dan pasangan telah memiliki ikatan kuat, maka Anda sudah dianggap siap untuk menikah. Hal tersebut bisa tercermin dari bagaimana Anda dan pasangan menyelesaikan masalah, membuat keputusan, melakukan negosiasi, dan mencari jalan keluar atas segala permasalahan.

Berbagi emosi

Hal lainnya yang juga bisa menjadi tanda Anda dan pasangan siap menikah adalah Anda berdua dapat dengan terbuka untuk berbagi emosi. Rasa insecure, ketakutan, kesedihan, rasa rapuh, hingga kesenangan, adalah hal-hal yang penting untuk dibagikan bersama dengan pasangan. Jika Anda berdua sudah mulai merasa nyaman untuk melakukan hal tersebut, maka Anda berdua sudah siap juga untuk menuju jenjang selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER