Keluarga

Catat! Ini 9 Barang Yang Tidak Seharusnya Ada di Kamar Anda

Catat! Ini 9 Barang Yang Tidak Seharusnya Ada di Kamar Anda

MOMSMONEY.ID -  Pernahkah Anda merasa kamar tidur terlalu penuh dan sudah tidak rapi lagi? Jika Anda merasa demikian, mulai dengan menyingkirkan 9 barang yang tidak seharusnya ada di kamar tidur Anda.

Melansir Homes to Love, kamar tidur adalah ruangan yang paling sering diabaikan dalam hal desain dan dekorasi. Hanya karena ini adalah ruang paling privat dan tamu Anda tidak bisa melihat, bukan berarti Anda bisa mengabaikan soal desain, dekorasi, dan kebersihannya. 

Baca Juga: 4 Cara Merawat Kulit Wajah Pada Remaja, Bebas Jerawat Saat Puasa!

Kurangnya waktu luang atau banyaknya ruang yang harus Anda perhatikan bisa menjadi salah satu faktor kamar tidur Anda terabaikan. Jika sudah demikian, satu-satunya cara paling mudah meningkatkan tampilan kamar tidur Anda adalah mengurangi barang-barang yang tidak seharusnya ada di kamar Anda. Dengan cara ini kamar bisa terasa lebih lega dan rapi.

Ini 9 barang yang tidak seharusnya ada di kamar tidur

1. Bantal yang sudah tidak nyaman digunakan
Barang pertama yang tidak seharusnya ada di kamar tidur Anda adalah bantal yang sudah tidak nyaman digunakan. Coba cek, apakah bantal Anda sudah terlalu lama digunakan? 
Untuk memeriksanya, lipat menjadi setengah bantal Anda. Jika bantal tidak kembali ke bentuk semula, maka Anda harus membeli bantal baru. 

2. Sampah
Kamar yang berantakan bisa membuat Anda cemas dan tidur tidak nyenyak. Oleh karena itu coba periksa, apakah banyak barang yang sudah tidak Anda gunakan dan malah menumpuk di kamar? Jika kamar Anda sudah penuh barang yang demikian, sebaiknya segera buang. 

3. Buku yang sudah Anda baca
Untuk membuat kamar menjadi rapi, sebaiknya pilah kembali buku-buku yang ada. Jangan taruh buku yang sudah Anda baca menumpuk di kamar. Sebaiknya taruh di ruang yang lebih terbuka supaya jika ada tamu datang, mereka juga bisa menikmati buku tersebut ketimbang hanya berakhir memenuhi isi kamar Anda. 

4. Alat rias lama Anda
Apakah meja rias Anda sudah penuh dengan barang-barang? Namun selama ini Anda merasa seluruh alat rias Anda masih bisa digunakan?
Coba periksa kembali tanggal kadaluarsa alat rias atau alat mekup Anda. Jika alat mekup sudah kadaluarsa, sebaiknya buang dari kamar Anda. Setelah itu Anda bisa menata meja rias Anda, kelompokan alat mekup yang paling sering Anda gunakan di lokasi yang mudah tergapai. 

5. Baju yang tidak pernah Anda pakai
Jika Anda sering membeli baju, sering kali Anda lupa akan baju lama Anda. Coba periksa kembali isi lemari di bagian paling bawah dan paling dalam. 
Apabila Anda menemukan baju lama yang tak pernah Anda pakai, maka baju tersebut masuk dalam barang yang seharusnya tidak ada di kamar Anda. Singkirkan baju yang sudah rusak, terlalu besar, terlalu kecil atau sudah ketinggalan zaman.
Jika baju tersebut masih layak pakai, Anda bisa mendonasikan baju tersebut. Bisa juga Anda alihfungsikan menjadi lap serba guna di dapur. 

6. Peralatan elektronik yang sudah tidak bisa digunakan
Barang yang seharusnya tidak ada di dalam kamar Anda termasuk peralatan elektronik lama Anda. Misalnya HP lama Anda, laptop yang sudah tak terpakai atau jam yang sudah rusak. Jangan biarkan barang-barang ini berada di kamar Anda supaya tak menjadi sarang debu. 

7. Tempat baju kotor yang sudah penuh
Barang yang seharusnya tidak ada di dalam kamar Anda selanjutnya adalah tumpukan baju kotor. Jika tempat baju kotor Anda sudah penuh, segera cuci. Pakaian kotor yang menumpuk di kamar akan menimbulkan bau tak sedap dan membuat tidur Anda tidak nyaman. 

8. Hewan peliharaan Anda
Apakah Anda sering tidur dengan hewan peliharaan Anda? Jika iya, Anda harus merelakan waktu tidur bersama mereka. Hewan peliharaan sebaiknya tidak tidur satu kamar dengan Anda. 
Menurut penelitian, 30% orang yang tidur dengan hewan peliharaan akan terbangun karena terganggu oleh hewan kesayangan mereka. Sementara itu sebanyak 63% memiliki kualitas tidur yang uruk dan 5% merasa sulit untuk tidur lagi. Selain itu hewan peliharaan Anda akan meninggalkan bulu yang menempel di atas kasur. 

Baca Juga: Syarat Bawa Kucing Naik Pesawat Beserta Biayanya, Hewan Peliharaan Bisa Ikut Mudik

9. HP Anda
Terakhir, barang yang seharusnya tidak ada di kamar tidur Anda adalah HP alias gawai Anda. HP adalah benda yang tercatat lebih kotor dibandingkan toilet. Selain itu menggunakan HP sebelum tidur akan menyebabkan Anda sulit tidur dan Anda jadi lebih mudah terkena radiasi. 

Demikian 9 barang yang tidak seharusnya ada di kamar Anda. Semoga  informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News