HOME, Santai

Casual Dating Itu Apa Sih? Yuk, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Casual Dating Itu Apa Sih? Yuk, Simak Penjelasannya Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Istilah casual dating pastinya sudah sering didengar pada masa yang semakin berkembang ini. Casual dating merupakan sebuah hubungan antara dua orang yang tidak memiliki ikatan apapun.

Dalam hal ini, kedua orang yang terlibat hanya akan melibatkan kegiatan fisik dan emosional tanpa mengharapkan hal berlebih lainnya, seperti pada hubungan romantik formal pada umumnya.

Baca Juga: iPhone Ori iBox, Ori Inter, dan OEM, Apa Sih Bedanya?

Mereka yang terlibat hubungan ini maih melakukan kegiatan berpacaran pada umumnya. Seperti bermain bersama, jalan-jalan, dan kencan. Namun, tanpa mengharapkan adanya hubungan jangka panjang yang berkembang dalam hubungan mereka.

Melansir dari laman Mind Body Green, perbedaan yang dapat dilihat dari casual dating dan hubungan lain seperti friend with benefit adalah, casual dating bisa saja tidak melibatkan aktivitas seks dalam hubungannya.

Banyak orang yang memilih melakukan hubungan ini karena berbagai alasan. Hubungan ini juga kerap kali digunakan sebagai jembatan sebelum memasuki hubungan yang lebih serius.

Baca Juga: Ingin Bersekolah Di Amerika, Coba Universitas Yang Masuk Daftar Ivy League Ini

Hubungan ini ternyata juga bisa memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah bisa mengetahui apa yang disukai dan yang tidak disukai dalam sebuah hubungan.

Melansir dari laman Health Line, hubungan ini bisa membantu seseorang untuk menikmati hubungan tanpa adanya tekanan.

Selain itu, casual dating juga bisa digunakan sebagai cara untuk membiasakan diri dalam hubungan percintaan. Karena tidak adanya pengalaman yang dimiliki, maka casual dating bisa dijadikan pilihan untuk membiasakan diri dengan hal percintaan.

Yang paling penting, casual dating bisa membuat munculnya perasaan bahagia. Karena casual dating akan membuat siapa pun yang terlibat untuk menghabiskan waktu bersama-sama dengan orang yang disukai.

Potensi untuk melanjutkan hubungan ke jangka yang lebih panjang pun juga dapat diputuskan dari casual dating. Selama kedua belah pihak saling setuju untuk melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News