HOME, Santai

iPhone Ori iBox, Ori Inter, dan OEM, Apa Sih Bedanya?

iPhone Ori iBox, Ori Inter, dan OEM, Apa Sih Bedanya?

MOMSMONEY.ID - Membeli ponsel baru yang up to date tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan bagi para gadget freak.

Namun, tak semua orang bisa memperoleh gadget yang bagus dan dengan harga murah. Sehingga pilihan untuk membeli gadget bekas pun menjadi pilihan.

Salah satunya adalah iPhone. Banyak toko baik offline maupun online yang menjual iPhone bekas yang masih bisa digunakan dan dalam kondisi baik.

Baca Juga: Ini Dia Daftar HP Harga Rp 3 Jutaan Terbaik Tahun 2021

Namun, perlu diketahui dulu beberapa istilah ini sebelum membeli iPhone bekas. Tentu saja agar Anda mengetahui dari mana asal barang bekas tersebut didapatkan.

iPhone ori iBOx

Melansir dari laman iBox, iBox sendiri adalah sebuah perusahaan penjual barang-barang premium produk Apple yang resmi di Indonesia. 

Dari Mulai aksesoris, software, dan produk lainnya bisa didapatkan melalui iBox. Barangnya tentu saja merupakan barang asli yang didapatkan langsung dari perusahaan Apple dan dijual kembali di Indonesia.

iPhone ori inter

Produk yang satu ini merupakan produk iPhone yang dibeli dari luar negeri. Barangnya juga termasuk barang yang original.

Baca Juga: Anak Anda Kecanduan Game? Coba 3 Cara Ini untuk Menghentikannya

Namun produk iPhone ori inter ini bukanlah barang yang masuk ke Indonesia secara resmi. Di sisi lain IMEI yang terdaftar pun akan tetap aman selama iPhone tersebut sudah pernah digunakan di Indonesia sebelum ada peraturan baru mengenai IMEI.

iPhone OEM

OEM atau singkatan dari Original Equipment Manufacturer menurut Wikipedia adalah sebuah perusahaan yang membeli peralatan komponen ari satu perusahaan yang kemudian dijual kembali dengan menggunakan nama brand dari perusahaan tersebut.

iPhone OEM merupakan iPhone batangan yang datang ke Indonesia tanpa mendapatkan box yang lengkap. iPhone ini merupakan produk yang illegal karena masuk secara diam-diam ke Indonesia tanpa melewati cukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News