HOME, Bugar

Cari Tahu 5 Manfaat Bahan Alpha Arbutin pada Produk Skincare

Cari Tahu 5 Manfaat Bahan Alpha Arbutin pada Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Alpha Arbutin dipercaya dapat mencerahkan kulit dan mengatasi noda hitam akibat sinar UV. Melansir dari wikipedia, Alpha Arbutin adalah senyawa glikosida yang diestrak dari tanaman bearberry yang mampu menghambat pembentukan melanin. 

Alpha arbutin

Alpha Arbutin aman digunakan untuk semua jenis kulit dan bekerja sangat baik dengan vitamin C serta formula AHA. Alpha Arbutin juga aman digunakan bersamaan dengan kandungan skincare lain.

Telah banyak produk skincare yang mengunakan Alpha Arbutin sebagai bahan utama skincare. Agar Anda tidak ragu lagi, berikut manfaat Alpha Arbutin bagi kecantikan kulit Alanda dilansir dari www.herworld.co.id, yaitu:

1. Memudarkan Bekas Jerawat dan Luka

Kandungan yang terdapat di dalam Alpha Arbutin mampu memudarkan bekas jerawat dan luka. Penggunaan Alpha Arbutin bisa bertahan lama di kulit bahkan setelah jerawatnya sembuh.

Baca Juga: Pahami 8 Kandungan dan Manfaat Bahan Aktif di dalam Produk Skincare

2. Meratakan Warna Kulit

Alpha Arbutin menghambat produksi tyrosinase, sebuah enzim yang membantu terbentuknya melanin. Dengan terhambatnya produksi enzim tersebut, maka vlek hitam bisa dicegah bahkan terlihat memudar melalui penggunaan teratur.

Selain itu, Alpha Arbutin dikenal sebagai agen pencerah kulit. Ekstrak berry yang digunakan dalam perawatan kulit memang dirancang untuk penggunaan jangka panjang dan teratur.

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Aplha Arbutin menghambat produksi tyrosinase, sehingga paparan sinar matahari dapat terlindungi bagi kulit. 

4. Melembutkan Kulit

Selanjutnya Alpha Arbutin dapat melembutkan kulit anda. Komponen dalam alpha arbutin dilepaskan secara perlahan, sehingga lebih tidak mengiritasi dibanding kandungan pencerah lainnya, menjadikannya sangat baik untuk si pemilik kulit sensitif.

5. Lebih Aman dari Hydroquinone

Sebelumnya, Hydroquinone dipercaya memiliki kandungan pencerah kulit lebih aman dan dianggap sebagai formula yang carcinogenic oleh FDA. Namun, Hydroquinone bekerja dengan cara mematikan sel yang memproduksi hiperpigmentasi dan melanin,l.

Sedangkan Alpha Arbutin menghambat produksi enzim yang merangsang terbentuknya sel tersebut. Sehingga jika dibandingkan, maka Alpha Arbutin lebih aman dari Hydroquinone.

Itulah beberapa manfaat bahan Alpha Arbutin pada produk skincare anda. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan Alpha Arbutin dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam tanpa khawatir akan menyebabkan iritasi di kulit. 

Selanjutnya: Cara Menjaga Kulit Berminyak Tetap Lembab, Emang Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News