Cari Tahu 4 Manfaat Vitamin B untuk Kulit pada Produk Skincare

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:30 WIB
Cari Tahu 4 Manfaat Vitamin B untuk Kulit pada Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Kulit juga membutuhkan vitamin B karena terdapat beberapa kandungan alami yang baik. Pada makanan, vitamin B bisa didapatkan dari susu, telur putih, daging, keju, sayuran hijua dan lain-lain.

Jika Anda tertarik menggunakan skincare berbahan vitamin B, Anda perlu mencari tahu manfaat vitamin B untuk kulit. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut ulasan tentang manfaat vitamin B, yaitu: 

1. Memperbaiki Lapisan Kulit

Manfaat vitamin B pada produk skincare yaitu memperbaiki lapisan kulit. Vitamin B dapat membantu dalam memproduksi sel darah merah. Hal ini baik untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Skincare dengan kandungan vitamin B bisa digunakan untuk memudarkan bekas jerawat atau luka tipis pada kulit wajah. Selain itu, vitamin B ini juga membuat warna kulit menjadi lebih merata.

2. Melembapkan dan Mencegah Hiperpigmentasi 

Manfaat vitamin B selanjutnya adalah melembapkan dan mencegah hiperpigmentasi. Jika Anda memiliki masalah hiperpigmentasi, vitamin B menjadi solusi pada produk skincare routine Anda di malam hari. Vitamin B bisa mencegah pembentukan flek hitam di wajah dan mampu menjaga kelembapan kulit yang membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

Baca Juga: Pahami! Inilah 4 Hal Penting untuk Merawat Kulit Sensitif

3. Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

Selanjutnya, manfaat vitamin B untuk kulit adalah bisa mempercepat proses regenerasi kulit. Vitamin B terutama vitamin B2 biasa disebut dengan Riboflavin memiliki fungsi mempercepat proses regenerasi kulit, rambut, hingga kuku. Selain itu, kandungan ini juga antioksidan yang baik dalam krim anti aging karena mampu membantu menghambat penuaan kulit.

4. Merangsang Produksi Kolagen dan Mencegah Peradangan

Manfaat vitamin B untuk kulit lainnya yaitu merangsang produksi kolagen dan mencegah peradangan. Vitamin B dapat merangsang terbentuknya produksi kolagen dalam kulit serta membantu mengontrol terjadinya peradangan pada kulit yang mudah berjerawat atau eksim.

Kabar baiknya, vitamin B bisa meredakan jerawat karena mencegah produksi minyak berlebih tetapi juga bisa menjaga kelembapan kulit. Jadi, jerawat berkurang tetapi kulit tetap terhidrasi dengan baik. Skincare yang mengandung vitamin B menjadi solusi baik untuk perawatan kulit. 

Selanjutnya: Promo J.CO Mingguan sampai 16 Januari 2022, Paket Menarik untuk Donut dan Minuman

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru