HOME, Bugar

Pahami! Inilah 4 Hal Penting untuk Merawat Kulit Sensitif

Pahami! Inilah 4 Hal Penting untuk Merawat Kulit Sensitif

MOMSMONEY.ID - Kulit sensitif membutuhkan perawatan kulit yang khusus agar tidak mengalami masalah yang serius. Kulit sensitif cukup sering mengalami iritasi dan kulit kemerahan.

Namun, hal tersebut masih bisa dicegah dengan melakukan perawaran wajah secara rutin dan penggunaan produk yang aman untuk kulit sensitif. Melansir dari garnier.co.id, inilah hal penting untuk merawat kulit sensitif, yaitu : 

1. Sabun Muka

Hal penting merawat kulit sensitif pertama adalah sabun muka. Sabun muka merupakan produk dasar penting dalam merawat kesehatan kulit. Setiap hari Anda akan mengalami paparan debu, polusi, sinar UV, penggunaan make up yang bisa memunculkan jerawat dan masalah kulit lainnya. 

Sehingga, pentingnya memilih produk sabun wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda. Bagi pemilik kulit sensitif, perhatikan kandungan produk sabun wajah dan gunakan sabun yang dikhususkan untuk kulit sensitif. 

2. Pelembab Wajah

Selanjutnya, hal penting merawat kulit sensitif yaitu pelembab wajah. Pelembab berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit wajah. Setiap kulit wajah membutuhkan pelembab termasuk juga kulit sensitif. Pilihlah produk pelembab yang aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Anda juga menambahkan produk serum agar hasilnya lebih baik. 

Baca Juga: Inilah Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah, Bisa Bikin Kulit Halus dan Lembab!

3. Air Putih

Setelah pelembab, air putih juga dapat melembabkan kulit secara alami dengan baik. Air putih adalah hal penting untuk merawat kulit sensitif. Konsumsi air putih setiap hari dengan minimal 8 gelas/hari. Kulit kering umumnya cenderung kering dan gampang dehidrasi.

Inilah kenapa dengan membawa air putih kemana-mana akan memudahkan Anda mendapat asupan cairan kapan saja dan dimana saja.Bahkan dengan memastikan kulit tetap segar bisa jadi salah satu cara mencegah jerawat yang cukup efektif. 

4. Payung dan Topi

Hal penting merawat kulit sensitif lainnya adalah menggunakan payung dan topi. Anda bisa menghindari paparan matahari menggunakan kedua alat tersebut. Sinar matahari memiliki efek bahaya terutama untuk pemilik kulit yang sensitif.

Bahaya sinar UV yang bisa Anda rasakan seperti munculnya tanda-tanda penuaan dini, flek hitam, kulit terbakar hingga kanker kulit. Duh, serem ya! Selain melindungi kulit wajah dari payung dan topi, Anda juga perlu mengaplikasikan produk sunscreen sebelum beraktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News