Santai

Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasi, Intip Tips Berikut

Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasi, Intip Tips Berikut

MOMSMONEY.ID - WhatsApp memiliki beragam fitur canggih, akan tetapi tidak semua pengguna mengetahui cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi. Ternyata pengguna bisa membaca chat WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi.

Ya, cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi ini bisa dilakukan apabila Anda sedang tidak mau membalas pesan tersebut. 

Ada kalanya Anda tidak ingin segera membuka pesan agar obrolan tidak terlihat, dan hanya ingin mengetahui intinya untuk mengetahui apakah Anda melewatkan pesan penting.

Nah, cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Dalam artikel ini akan menjelaskan mengenai cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi. 

Baca Juga: 5 Fitur Baru WhatsApp, Kini Pengguna Bisa Bikin Status WA Pakai Rekaman Suara

Prosesnya tidak rumit dan hanya perlu satu menit untuk menyiapkannya. Triknya cukup sederhana dan orang yang tahu cara menggunakan widget akan dapat dengan mudah menggunakannya.

Mengutip IndiaToday, berikut cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi :

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa cara ini hanya bisa dilakukan bagi pengguna Android. 

Sementara, pengguna iOS belum bisa mengikuti cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi.

Cara membaca chat WhatsApp tanpa membuka aplikasi 

1. Pengguna ponsel Android pertama-tama harus menekan lama di beranda layar utama.

2. Sekarang, ketuk Widget dan ponsel cerdas Anda akan menampilkan semua widget di layar.

3. Terus gulir ke bawah hingga Anda menemukan widget WhatsApp.

4. Cukup ketuk widget WhatsApp dan itu akan ditambahkan ke beranda Anda. Anda kemudian dapat menekan lama widget dan menyeretnya ke sisi kanan hingga Anda mendapatkan antarmuka layar beranda yang bersih.

5. Ketuk tombol Selesai. Tekan lama widget dan geser ke atas. Anda kemudian akan mendapatkan opsi untuk memperluas widget, dan seseorang dapat memperluasnya ke layar penuh. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk membaca pesan lengkap dengan cukup mudah.

Baca Juga: 3 Fitur Baru WhatsApp yang Segera Rilis, Bisa Kirim 100 Foto Sekaligus

Setelah Anda berhasil mengatur widget WhatsApp di salah satu beranda, Anda hanya perlu menggulir ke bawah untuk membaca semua pesan.

Pesan diselaraskan sesuai dengan obrolan di aplikasi. Pesan terbaru akan berada di atas dan semua pesan sebelumnya yang belum Anda baca akan terlihat di bawahnya.

Orang-orang perlu menghindari mengetuk salah satu pesan di widget karena ini akan membuka obrolan di WhatsApp dan platform kemudian akan menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima.

Cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus 

WhatsApp telah menawarkan fitur ini untuk memungkinkan orang menyembunyikan kesalahan mereka dan mengirim ulang versi pesan yang benar.

Jadi, jika Anda terganggu oleh fitur WhatsApp ini dan ingin membaca pesan WhatsApp yang dihapus, dapat mengikuti cara di bawah ini.

Instal aplikasi Get Deleted Messages dari Google Play Store.

Baca Juga: Zenly Resmi Tutup, Intip Aplikasi Pelacak Lokasi yang Tak Kalah Populer

Anda sekarang akan diminta untuk memberikan beberapa izin ke aplikasi. Setelah selesai, Anda sudah siap.

Setiap kali pesan dihapus di WhatsApp, Anda cukup mengunjungi aplikasi ini untuk memeriksa pesan yang dihapus.

Aplikasi akan membutuhkan izin Anda untuk berjalan. Tentu saja, Anda dapat mengubahnya kapan saja di Setelan > Aplikasi & Notifikasi ponsel Anda. Selain itu, aplikasi juga akan meminta izin untuk Notifikasi dan Penyimpanan.

Nah itulah tips dan cara membaca chat WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi. Cara ini akan membantu Anda mengetahui pesan yang diterima tanpa harus ketahuan telah dibaca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News