Cantik dan Effortless, Berikut Inspirasi Dekorasi Rustic untuk Rumah Anda

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 05 Desember 2021 | 07:10 WIB
Cantik dan Effortless, Berikut Inspirasi Dekorasi Rustic untuk Rumah Anda

MOMSMONEY.ID - Gaya rustic cukup populer digunakan pada acara lamaran atau pernikahan. Tidak heran, sebab gaya ini memang dapat memberikan kesan estetik yang apa adanya.

Selain untuk acara lamaran atau pernikahan, Anda juga bisa menggunakan gaya ini di rumah. Dengan menggunakan dekorasi bergaya rustic, Anda bisa menghadirkan suasana rileks dan nyaman tanpa mengorbankan nilai estetika di rumah.

Tertarik mendekorasi rumah dengan gaya rustic? Yuk, tengok dulu inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Tips Membuat Taman dalam Rumah, Interior Jadi Cerah dan Segar!

Kamar tidur yang hangat

Rumah yang didekorasi dengan gaya rustic akan mengingatkan Anda pada rumah kabin, pondok, atau farmhouse karena penampilannya yang khas.

Contohnya seperti kamar tidur di atas. Untuk menghadirkan kesan rustic yang hangat seperti di pondok atau kabin, pemilik rumah menggunakan material kayu dengan finishing natural yang mendominasi isi kamar. Selain itu, ada warna-warna hangat seperti olive green dan merah yang melengkapi warna coklat pada kamar tidur.

Simpel tapi elegan

Karena berfokus pada materialnya, Anda tidak perlu menggunakan furnitur atau pernak-pernik dengan desain yang terlihat mahal maupun seragam. Bahkan, ketidaksempurnaan dalam bentuk furnitur dan bangunan merupakan ciri khas dari gaya rustic.

Contohnya seperti interior kamar tidur di atas. Dengan atap yang dibiarkan terekspos dan furnitur kayu sederhana, kesan rustic yang sederhana tapi elegan menjadi sangat kentara. Untuk melengkapi kesan rustic tersebut, warna-warna natural yang kalem juga mendominasi kamar tidur tersebut.

Baca Juga: Cara Simpel Merawat Wallpaper Dinding Supaya Tidak Mudah Rusak

Elemen alam yang menenangkan

Dekorasi bergaya rustic banyak menggunakan elemen-elemen alam yang dibiarkan apa adanya, tanpa diberi finishing yang bermacam-macam. Hal ini dapat menambah nilai estetika sambil memberikan kesan natural dan rileks ke dalam suatu ruangan.

Interior rumah di atas ini menggunakan beragam elemen alam untuk menghadirkan gaya rustic, mulai dari tembok batu, pernak-pernik anyaman, hingga bunga kering. Selain itu, palet warna yang digunakan pada ruangan ini juga tergolong natural dan kalem, seperti abu-abu, putih, dan coklat.

Sentuhan modern yang tetap klasik

Rumah dengan model kontemporer atau modern juga bisa diberi sentuhan rustic supaya terlihat makin menyenangkan secara visual. Kuncinya, Anda tetap harus menggunakan elemen-elemen khas gaya rustic.

Contohnya, biarkan balok kayu pada plafon tetap terekspos seperti interior rumah di atas. Anda juga bisa menggunakan tembok batu dengan warna yang senada sebagai aksen pada ruangan. Jangan lupa untuk menggunakan palet warna yang kalem dan hangat, dengan pernak-pernik natural yang dibiarkan seadanya.

Itulah beberapa contoh rumah yang didekorasi dengan gaya rustic. Tertarik menirunya di rumah Anda?

Selanjutnya: Militer AS: Perlombaan senjata hipersonik dengan China sudah berlangsung

Editor: Kania Paramahita
Terbaru