HOME, Santai

Butuh Inspirasi? Ini 4 Rekomendasi Film Bertema Seni yang Penuh Inspirasi

Butuh Inspirasi? Ini 4 Rekomendasi Film Bertema Seni yang Penuh Inspirasi

MOMSMONEY.ID - Film tak hanya digunakan sebagai media hiburan. Film juga bisa digunakan untuk mencari inspirasi baru.

Bagi para seniman biasanya film digunakan untuk mencari ide dan inpirasi dalam berkarya. Karena itu, biasanya para seniman seringkali menonton film yang sesuai dengan bidang mereka.

Bagi para seniman yang sedang membutuhkan inspirasi, beberapa rekomendasi film bertema seni berikut ini bisa dijadikan referensinya.

Baca Juga: Apa Itu Gaya Hidup JOMO? Bagaimana Cara Mendapatkannya? Simak Penjelasannya!

Whiplash

Film Whiplash ini merupakan sebuah film yang mengangkat kisah kehidupan seorang pria yang sedang merintis karirnya sebagai drummer.

Dengan bantuan dari mentornya, pria ini menjadi memiliki semangat yang tinggi dalam mewujudkan keinginnya untuk menjadi drummer. Selain menampilkan cerita tentang dunia seni, film ini juga mengangkat cerita tentang kesehatan mental juga.

The Pianist

Film yang mengangkat tema seni selanjutnya adalah film dengan judul The Pianist dari tahun 2002. Film ini dibintangi oleh Adrien Brody, Thomas Kretschmann, Frank Finlay.

The Pianist yang merupakan film biografi ini menceritakan tentang musisi keturunan Yahudi Polandia yang berusaha untuk bertahan hidup di Warsaw saat Perang Dunia II.

Baca Juga: 4 Film Ini Ceritakan Hubungan Ibu dan Anak yang Tidak Harmonis, Sudah Nonton?

Dead Poets Society

Film jadul dari tahun 1989 ini juga memiliki tema cerita yang lekat dengan dunia seni. Seperti judulnya, film ini merupakan film yang mengangkat seni puisi dalam ceritanya.

Film yang dibintangi Robin Williams, Robert Sean Leonard, dan Ethan Hawke ini mengisahkan tentang seorang guru bahasa Inggris yang kerap menggunakan puisi sebagai bahan pelajaran yang dikaitkan dengan kehidupan nyata dan mengekspresikan diri murid-muridnya.

Frida

Kisah kehidupan seniman legendaris Frida Kahlo merupakan salah satu hal yang ingin diketahui oleh publik dan penikmat karyanya. Frida merupakan seniman yang berani, kuat, dan kontroversial dari Mexico.

Frida juga merupakan seniman yang vokal dalam menyuarakan opini dalam karya yang dibuatnya. Dari film ini akan terlihat dengan jelas bagaiman Frida Kahlo akhirnya bisa dikenal dengan karyanya yang unik dan berani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News