Santai

Butuh Hiburan saat Libur Imlek? Simak Rekomendasi 5 Film China Ini

Butuh Hiburan saat Libur Imlek? Simak Rekomendasi 5 Film China Ini

MOMSMONEY.ID - Cocok buat hiburan segar, ini beberapa rekomendasi film China yang cocok ditonton sebagai hiburan saat Imlek.

Film China banyak menampilkan cerita romantis dan juga genre lainnya. Cerita film China pun juga beragam dan banyak yang populer.

Berikut beberapa rekomendasi film China yang manis dan menyentuh, cocok ditonton untuk merayakan Imlek:

Baca Juga: Sinopsis Bayi Ajaib, Film Horor Indonesia Baru di Bioskop Tayang Januari

The Farewell

Walaupun bukan berasal dari China, film ini dibintangi oleh aktris keturunan China dan menampilkan kebudayaan China.

Film dengan genre drama komedi ini menampilkan Awkwafina sebagai pemeran utamanya. Bersama dengan bintang lainnya seperti Shuzhen Zhao dan X Mayo.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga China yang mengetahui bahwa nenek mereka hanya memiliki waktu singkat karena penyakit kanker yang dideritanya tanpa memberitahu sang nenek.

Billi yang diperankan Awkwafina kemudian memutuskan untuk terbang ke China dan rela menikah secara dadakan sebelum neneknya meninggal.

The Last Wish

The Last Wish adalah film dengan genre drama komedi yang merupakan film adaptasi dari film Korea The Last Ride.  

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda berusia 18 tahun yang bernama Gao Yuan. Ia menderita sakit parah yang membuat usia hidupnya tak lama.

Sehingga, dia memiliki misi untuk mengakhiri masa lajangnya sebelum meninggal sebagai permintaan terakhirnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 7 Fakta Unik Imlek yang Wajib Diketahui

Till We Meet Again

Film dari China ini juga masuk dalam jajaran rekomendasi film romantis terbaru dengan cerita menyentu. Setelah meninggal karena tersambar petir, seorang pria bernama Alan masuk ke alam baka tanpa mengingat apa pun tentang kehidupannya yang dulu.

Alan diberi tugas oleh dewa cinta dan bertugas di bumi sambil mengingat kembali kenangan di masa ia masih hidup. Till We Met Again adalah film bergenre drama fantasi romantis yang dibintangi oleh Gingle Wang, Vivian Sung, Kai Ko, dan Umin Boya.

Our Times

Film yang disutradarai oleh Frankie Chen ini dibintangi oleh bintang papan atas Vivian Sung dan Darren Wang.

Kisah film ini merupakan kisah cinta yang dialami oleh Truly Lin, Tai Yu, dan juga Ouyang. Rasa cinta muncul tanpa disadari dalam kehidupan Truly Lin.

Namun, ternyata hidup sebagai remaja tak hanya sekadar menghadapi masalah percintaan saja. Banyak hal lain yang harus ia hadapi selain masalah percintaannya.

Baca Juga: 25 Link Download Kartu Ucapan Imlek 2023 Gratis, Desain Keren dan Cetak Sendiri

Fall in Love at First Kiss

Film drama komedi ini merupakan kisah cinta yang terjadi diantara gadis biasa dan juga murid jenius yang digemari oleh banyak murid. Tak disangka, suatu hari mereka harus bertemu dan disatukan dalam satu atap yang sama untuk hidup bersama-sama.

Film ini dibintangi oleh bintang papan atas yaitu Darren Wang dan juga Lin Yun. Film ini sendiri dapat disaksikan di Netflix.

Love the Way You Are

Rekomendasi film China selanjutnya adalah Love The Way You Are. Film ini menceritakan tentang Zhan Yuan Yuan seorang gadis wanita yang jatuh cinta dengan seniornya di sekolah yaitu Ruan Dong Shen.

Film karya sutradara Zhou Tong ini dibintangi oleh bintang ternama Vivian Sung dan juga Song Weilong.

Banyak didominasi dengan cerita romantis manis, itulah tadi daftar film China yang bisa dijadikan hiburan untuk menyambut Imlek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News