Santai

Body Butter vs Body Lotion, Ini Loh 4 Perbedaannya! Cari Tahu Yuk!

Body Butter vs Body Lotion, Ini Loh 4 Perbedaannya! Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Untuk merawat kelembapan kulit tentunya perlu nutrisi dari luar sebagai perawatan ekstra. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk body butter.

Body butter sendiri merupakan produk yang ternyata berbeda dengan body lotion, loh. Walaupun keduanya sama-sama memiliki manfaat untuk melebabkan kulit.

Bagi yang belum mengetahui, berikut ini ada beberapa perbedaan body butter dan body lotion yang sebaiknya diketahui.

Baca Juga: Tetap Kece Badai Rayakan 17-an, Ini 4 Tips Rambut Anti Bad Hair Day yang Bisa Dicoba!

Perbedaan bahan

Perbedaan yang significant dari body butter dan body lotion adalah bahan yang digunakan untuk membuatnya. Laman Medical News Today menjelaskan bahwa body butter lebih banyak mengandung lemak natural atau alami dibanding dengan body lotion.

Kebanyakan body lotion mengandung bahan yang telah diproses dan mengandung lebih banyak air dibanding body butter.

Konsistensi

Hal lain yang bisa digunakan untuk membedakan body butter dan body lotion adalah konsistensinya. Body butter memiliki konsistensi yang lebih berat dibanding body lotion.

Hal tersebut disebabkan karena perbedaan bahan dan kandungan yang digunakan. Body lotion memiliki konsistensi yang ringan sehingga bisa lebih bisa mudah diserap kulit dibanding body butter.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Awet dan Tak Mudah Luntur di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tingkat kelembapan

Tingkat kelembapan body butter dan body lotion pun juga berbeda. Body butter menurut laman Health Shots sangat disarankan bagi pemilik kulit kering.

Sebab body butter mampu memberikan kelembapan ekstra dibanding dengan body lotion. Bagian-bagian kulit yang mudah terasa kering dapat dilembabkan kembali dengan menggunakan body butter secara rutin.

Efek samping

Walaupun body butter merupakan pelembab yang baik bagi kulit kering, namun ternyata body butter juga memiliki kelemahannya.

Karena terbuat dari lemak alami dan memiliki tekstur yang berat, body butter menjadi lebih mudah menyumbat pori-pori kulit dibanding body lotion. Namun tak perlu khawatir, hal tersebut ternyata dapat diatasi dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News