Bugar

Bisa Mencegah Kanker Prostat, Ini 5 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pria Lainnya

Bisa Mencegah Kanker Prostat, Ini 5 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pria Lainnya

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang perlu Anda ketahui, ternyata sangat beragam dan luar biasa untuk tubuh.

Kayu manis telah populer sejak dahulu kala sebagai obat herbal yang kaya manfaat, termasuk untuk kesehatan jantung dan pengendalian gula darah.  

Selain manfaatnya bisa dinikmati oleh semua kalangan, kayu manis juga bermanfaat bagi pria dalam meningkatkan vitalitas.  

Banyak ahli mengatakan kalau manfaat rebusan kayu manis sangat baik dan bisa dijadikan obat untuk beberapa penyakit, khususnya untuk pria.  

Bersumber dari Web MD, inilah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang perlu Anda ketahui, antara lain: 

Baca Juga: Waspada, Kenali Sederet Penyebab Kanker Prostat yang Tidak Boleh Disepelekan

1. Mencegah kanker prostat

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang pertama adalah mampu mencegah munculnya kanker prostat.   

Journal of Toxicology menjelaskan, kayu manis mengandung zat yang dapat mencegah terjadinya mutasi sel pada kelenjar prostat yang menjadi penyebab kanker.  

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang kedua adalah meningkatkan daya tahan tubuh.   

Kandungan antioksidan polifenol dan proanthocyanidins yang ada di dalam kayu manis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  

Selain itu, sifat antivirus, antibakteri dan antijamur di dalam kayu manis dapat membantu mengurangi berbagai bahaya kesehatan, seperti gangguan pernapasan dan masalah jantung.  

Baca Juga: 5 Cara Cepat Mengecilkan Paha Jika Dilakukan Secara Rutin, Apa Saja?

3. Mengatasi disfungsi ereksi

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang lainnya adalah meningkatkan fungsi seksual, termasuk untuk mengatasi impotensi atau ketidakmampuan mempertahankan ereksi.  

Itu sebabnya, banyak yang menggunakan kayu manis sebagai salah satu obat kuat alami. Jenis kayu manis yang dipercaya berkhasiat untuk pria ini adalah Cinnamomum cassia.   

4. Memiliki sifat antikanker

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang keempat adalah memiliki sifat antikanker. 

Seperti diketahui, kanker merupakan salah satu penyebab kematian paling tinggi di dunia.  

Penelitian menggunakan tabung reaksi membuktikan bahwa manfaat rebusan kayu manis dapat membantu membunuh berbagai jenis sel kanker, termasuk kanker kulit.   

Baca Juga: Kenali Penyebab Diare Berkepanjangan pada Lansia

5. Memperbaiki kualitas dan jumlah sperma

Manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang kelima adalah meningkatkan kualitas sperma.   

Iranian Red Crescent Medical Journal melaporkan, kayu manis jenis Cinnamomum zeylanicum memiliki potensi untuk  memperbaiki kualitas sperma.  

Walau manfaat kayu manis untuk pria di atas amat menggugah, penting untuk diingat bahwa herbal ini dapat berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. 

Itulah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan pria yang perlu Anda ketahui, ternyata sangat beragam dan luar biasa untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News