HOME, Santai

Bisa Dideteksi! Ini Dia Cara Mendeteksi Kebohongan Lewat Mata

Bisa Dideteksi! Ini Dia Cara Mendeteksi Kebohongan Lewat Mata

MOMSMONEY.ID - Kendati dilarang oleh agama, nyatanya tetap banyak orang yang terbiasa melakukan kebohongan dalam kehidupan ini. Namun, kebohongan itu ternyata bisa loh dideteksi.

Beberapa cara perilaku psikologis bisa juga diperhatikan dan menjadi sebuah tanda bahwa orang sedang berbohong. 

Baca Juga: Ingin Mulai Yoga? Ini 5 Gerakan yang Bisa Dilakukan Pemula

Mata adalah salah satu panca indera yang paling tidak bisa berbohong. Mata adalah salah satu bagian yang menceritakan sesuatu kebenaran.

Untuk mendeteksi seorang berbohong atau tidak, maka hal yang paling bisa diperhatikan adalah dari matanya.

Laman Time menjelaskan bahwa ketika berbohong, seseorang memiliki kecenderungan untuk melihat ke suatu arah atau menghindari kontak mata dengan seseorang yang bertanya padanya.

Baca Juga: Inilah Bedanya Pekerja Tetap dan Pekerja Kontrak

Ketika seseorang berbohong dan orang tersebut bukanlah merupakan orang kidal, orang tersebut memiliki kecenderungan untuk melirik ke arah atas kanannya.

Karena ketika seseorang melihat ke arah kanan atas orang tersebut sedang berusaha untuk mengakses memori yang ada di otaknya.

Sebaliknya, orang kidal akan melihat ke arah kanan atas kirinya untuk menciptakan imajinasinya.

Laman Business Insider menjelaskan, bahwa kedipan mata yang terjadi secara terus menerus bisa menjadi sebuah tanda bahwa seorang juga sedang berbohong.

Secara normal, mata manusia berkedip sebanyak 5 hingga 6 kali dalam satu menit. Ketika kedipan terjadi melebihi keadaan normal, maka tanda-tanda kebohongan bisa dideteksi hanya dari mata saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News