Santai

Bisa Bikin Ketiak Mulus, Kenali Apa Itu Treatment IPL dan Keuntungannya

Bisa Bikin Ketiak Mulus, Kenali Apa Itu Treatment IPL dan Keuntungannya

MOMSMONEY.ID - Jadi salah satu treatment untuk menghilangkan rambut di tubuh, kenali, yuk, keuntungan lakukan perawatan IPL berikut ini.

Dengan semakin berkembangnya zaman, banyak perawatan yang memanfaatkan kemajuan teknologi. Salah satunya adalah perawatan tubuh yang kini menjadi tren di kalangan kaum perempuan, yaitu IPL.

IPL atau intense pulsed light, seperti dilansir dari laman Dermatology & Mohs Surgery Institute, adalah sebuah perawatan dengan menggunakan lampu seperti laser untuk treatment kerutan, noda pada kulit, dan menghilangkan rambut di daerah tubuh.

Baca Juga: Awas Ngiler, Ini 5 Food Vlogger Mukbang YouTube Indonesia Terpopuler

Selain itu, treatment IPL juga bisa digunakan untuk memudarkan tanda penuaan di kulit,  freckles, noda hitam atau sunspot, tanda lahir, rosacea, kerutan, dan juga rambut-rambut yang tidak diinginkan di tubuh.

Perbedaan antara IPL dan terapi laser pada umumnya adalah pada treatment IPL, sinar cahaya yang mengandung listrik seperti laser lebih bekerja masuk ke dalam lapisan kedua kulit tanpa merusak lapisan teratasnya.

Sehingga, kerusakan lapisan kulit teratas yang sering terjadi karena sinar laser tidak akan terjadi dan merusak lapisan kulit.

Dikutip dari laman Health Line, terapi IPL memiliki beberapa keuntungan, yakni treatment ini memiliki hasil yang bagus untuk memudarkan garis pada kulit dan menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan di tubuh.

Baca Juga: Ingin Langsing di Bulan Puasa? Coba Konsumsi Kimchi dan Rasakan 4 Manfaat Ini

Proses terapi IPL sendiri termasuk dalam terapi yang memiliki durasi singkat dalam satu sesinya dibandingkan dengan terapi lainnya.

Selain itu, proses penyembuhan atau recovery dari treatment IPL juga cepat karena tidak ada kerusakan yang menyebabkan luka atau rusaknya lapisan kulit teratas.

Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan treatment ini adalah pentingnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dermatologi atau dokter yang akan memberikan treatment.

Baca Juga: 5 Manfaat Probiotik bagi Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Puasa

Selain itu, laman Medical News Today menyebutkan, menjauhi beberapa aktivitas seperti berjemur, waxing, menggunakan chemical peeling, dan mendapatkan suntikan kolagen paling tidak 2 minggu sebelum melakukan treatment IPL ini.

Baik sebelum maupun setelah melakukan treatment ini pastikan untuk tidak langsung menggunakan parfum atau deodoran di area yang telah diterapi.

Nah, itu dia penjelasan singkat dan keuntungan dari melakukan treatment IPL. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News