HOME, Santai

Bikin Semangat! Ini Rekomendasi Film Tentang Sepak Bola yang Wajib Ditonton!

Bikin Semangat! Ini Rekomendasi Film Tentang Sepak Bola yang Wajib Ditonton!

MOMSMONEY.ID - Dunia perfilman tak hanya mengangkat kisah seru dan penuh aksi atau komedi saja.

Beberapa film bahkan ada yang mengangkat cerita yang berkaitan dengan dunia olahraga. Salah satunya adalah olahraga populer sepak bola yang banyak memiliki penggemar.

Berikut ini beberapa rekomendasi film yang mengangkat kisah tentang sepak bola.

Baca Juga: Badarawuhi dan 4 Hantu Perempuan Ikonik Dalam Film Horor Indonesia! Legendaris Semua!

Garuda di Dadaku

Film Indonesia yang berjudul Garuda di Dadaku juga merupakan salah satu film olahraga dengan latar cerita olahraga sepak bola.

Film ini mengikuti kisah Bayu, seorang pemuda yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola. Walaupun mendapat penolakan dari kakeknya, ia tetap bermain sepak bola dan berlatih secara diam-diam bersama teman-temannya.

Shaolin Soccer

Dibintangi oleh Stephen Chow dan Zhao Wei, film mandarin ini juga merupakan film populer yang mengangkat cerita tentang dunia sepak bola.

Tak hanya sepak bola biasa, cerita film ini menceritakan tentang sekelompok sahabat yang diijinkan untuk menggunakan bela diri dalam permainan sepak bola. Yang kemudian juga dikenal dengan Shaolin Kung Fu.

Baca Juga: Tak Melulu Materi, Ini 4 Jenis Investasi Lainnya yang Juga Penting Buat Masa Depan!

Pele: Birth of a Legend

Penggemar sepak bola tentunya sudah tidak asing dengan nama Pele yang merupakan salah satu legenda dalam dunia sepak bola.

Pele tinggal di sebuah pedesaan miskin di Brazil dimana ia juga bekerja untuk membantu kehidupan keluarganya. Namun di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola hingga ia mampu menjadi salah satu pemain sepak bola ikonik dari Brazil.

Goal!

Film dari tahun 2005 ini juga mengangkat cerita yang berkaitan tentang dunia sepak bola. Film ini mengikuti kisah Santiago yang memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Namun ayahnya menolak impiannya tersebut dan menyuruhnya untuk membantu mencukupi kehidupan keluarganya. Dari sini ia kemudian harus memilih untuk mempertahankan impiannya atau impian keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News