Keluarga

Begini Lo Cara Mendekorasi Ulang Rumah Anda Memakai Warna Coklat

Begini Lo Cara Mendekorasi Ulang Rumah Anda Memakai Warna Coklat

MOMSMONEY.ID -  Warna coklat adalah warna netral yang sering dikatakan bisa menggantikan dinding berwarna putih di rumah Anda. Jika Anda bosan dengan warna putih, ini cara mendekorasi ulang rumah Anda memakai warna coklat. 

Melansir Homes and Gardens, warna coklat adalah warna yang terinspirasi oleh alam dan kerap disarankan pada desain interior untuk dijadikan warna cat dinding. Anda tentu sering menemukan warna coklat di alam yang biasanya bisa Anda temukan di pohon atau tanah. 

Baca Juga: Ingin Bikin Video Ala Wes Anderson yang Lagi Viral? Tonton Dulu 5 Film Garapannya Ini

Sebagai warna alam, warna coklat punya kelebihan yaitu mudah dipadukan dengan berbagai warna. Namun bermain dengan warna bisa menjadi hal yang menakutkan. Maka dari itu, yuk simak cara mendekorasi ulang rumah Anda memakai warna coklat.

Begini cara mendekorasi ulang rumah Anda memakai warna coklat

1. Menggunakan warna coklat di ruang tamu

Ruang tamu dengan warna cat dinding coklat

Anda bisa menggunakan warna coklat gelap untuk ruang tamu. Warna coklat gelap ini cocok dipadukan dengan warna cerah dan pastel untuk memberikan sentuhan modern. 

2. Menggunakan warna coklat di dapur

Dapur dengan cat warna coklat

Cara mendekorasi ulang dapur menggunakan warna coklat, tak perlu mencat dinding warna coklat. Anda bisa menghadirkan warna coklat dari kayu asli untuk kabinet dapur, rak, meja kursi dan lantai. 

3. Menggunakan warna coklat di kamar tidur

Coklat tidak berarti gelap dan suram. Alih-alih, coba pilih kelabu tua atau taupe untuk mendekorasi kamar tidur kontemporer yang menenangkan. 
Warna taupe sangat cocok dipadukan dengan warna apapun. Tergantung pada warna furnitur dan aksen yang diperkenalkan bersama, taupe punya fleksibilitas mulai dari terlihat rapi dan tertata hingga lembut dan mengundang.

Baca Juga: Kenapa Semut Suka Bersarang di Stopkontak? Bagaimana Cara Membasminya?

4. Menggunakan warna coklat di ruang makan

Mendekorasi ulang ruang makan Anda dengan warna netral baru yaitu coklat menambahkan kesan lembut dan menenangkan. Di ruang makan, Anda bisa bermain dengan banyak jenis warna coklat kemudian lapisi dengan tekstur seperti karpet atau menggunakan lantai berpola untuk ruangan yang lebih hidup. 

5. Menggunakan warna coklat di ruang kerja

Ruang kerja dengan cat warna coklat
Warna coklat adalah warna yang bisa memberi dukungan dan warna yang memberikan kesan aman serta nyaman yang cocok untuk ruang kerja Anda. Warna coklat bisa menjadi warna yang serius seperti warna hitam namun dengan cara yang lebih lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News