Keluarga

Begini Cara Tepat Membersihkan Brushes Make Up Moms!

Begini Cara Tepat Membersihkan Brushes Make Up Moms!

MOMSMONEY.ID -  Coba ingat lagi, kapan terakhir kali Anda mencuci brushes make up yang ada di meja rias Moms? Apakah sudah lebih dari satu tahun, atau Anda rutin membersihkannya? 

Melansir My Domaine, suatu survei yang diadakan oleh Harris Poll menemukan 22% perempuan tidak pernah membersihkan brushes make up mereka. Kemudian sebanyak 39% perempuan mencuci brushes make up kurang dari satu bulan sekali. 

Baca Juga: Simak Ide Dekorasi Rumah untuk Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo

Padahal, brushes make-up termasuk benda yang mudah kotor dan harus dibersihkan secara rutin. Semakin sering Anda menggunakan brushes untuk mengaplikasikan bedak, blush-on atau bronzer semakin banyak kotoran, minyak, bakteri dan sel kulit mati yang menempel. Jika dibiarkan, brushes bisa menyebabkan kulit wajah bermasalah. 

Oleh karena itu, penting bagi Moms untuk mempelajari cara membersihkan brushes make up dengan tepat. Mencuci brushes mak up bukan hanya membuatnya bersih, tetapi juga membuat benda ini jadi lebih awet. Sebab dengan mencuci brushes, bulu pada brushes akan jadi lebih lembut. 

Seberapa sering Anda harus mencuci brushes make up tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya. Untuk pemakaian setiap hari, sebaiknya Anda mencuci brushes make up setiap 10 hari sekali. 

Begini cara mencuci brushes make up dengan tepat

  1. Siapkan bahan-bahan yang Anda butuhkan yaitu sabun mandi atau shampoo bayi, bantalan silikon pembersih brushes, kain dan tisu. 
  2. Basahi terlebih dahulu brushes make up Anda menggunakan air suam-suam kuku. Jangan menggunakan air panas karena akan merusak bulu. Kemudian peras hingga brushes lembap. 
  3. Aplikasikan sabun mandi atau shampoo bayi ke brushes make up Anda.
  4. Kemudian usap-usapkan brushes ke bagian belakang telapak tangan Anda atau gunakan bantalan silikon untuk membersihkan brushes. 
  5. Bilas brushes Anda sampai air yang mengalir dari brushes bersih, ini menandai bahwa tidak ada sisa make up yang masih menempel pada brushes. 
  6. Peras brushes Anda dan diamkan hingga mengering. Letakan di atas tisu atau kain bersih secara mendatar.

Baca Juga: Wajib Tersedia, Inilah 5 Bumbu Dasar Siap Pakai untuk Menghemat Waktu Masak

Demikian cara membersihkan brushes make up dengan tepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News