AturUang

Awas Penipuan, Ini Cara Beli Tiket Konser yang Aman Melalui Jasa Titip dan Perorangan

Awas Penipuan, Ini Cara Beli Tiket Konser yang Aman Melalui Jasa Titip dan Perorangan

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Simak cara beli tiket konser yang aman melalui jasa titip dan perorangan. Maraknya penipuan online menyebabkan beberapa korban sebagai pembeli tiket merugi.

Tiket konser menjadi salah satu hal yang dicari setelah banyak pengumuman konser band mancanegara yang akan tampil di Indonesia.

Selain itu, setiap promotor memiliki sistem dalam penjualan tiket sesuai dengan ketersediaan hingga kelasnya melalui layanan online.

Nah, tingginya antusias pembelian tiket membuat beberapa pencari tiket konser tidak mendapatkan bagiannya saat mengantre pembelian online.

Cara beli tiket konser yang aman

Untuk itu, ada beberapa alternatif membeli tiket melalui perorangan yang tentu memerlukan verifikasi identitas saat penukaran tiket.

Selain itu, ada beberapa orang yang menawarkan jasa titipan pembelian tiket konser dengan tambahan biaya tertentu. Agar transaksi pembelian tiket konser dari perorangan aman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Simak cara beli tiker konser yang aman dari tindak penipuan online.

Baca Juga: Rekomendasi Liburan Terjangkau ke Destinasi Wisata Pecinan, yuk ke Sana

Tips beli tiket konser yang aman dari penipuan Online

Apabila Anda mendapatkan tawaran pembalian tiket konser secara perorangan perlu memperhatikan dan mengetahui risikonya.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda aman saat membeli tiket online dilansir dari IdentityIQ.

1. Tips beli Tiket konser yang Aman dari penjual perorangan

Apabila Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli tiket dari penjual pribadi, pastikan mengidentifikasi beberapa tanda bahaya yang potensial.

  • Periksa keaslian tiket. Untuk membantu menghindari penipuan, cari tahu seperti apa tiketnya. Mungkin sulit membedakan tiket palsu dari tiket asli, tetapi pastikan untuk melihat detailnya. Misalnya, jangan membeli tiket yang tidak mencantumkan detail kursi, baris, dan blok. Anda juga dapat menghubungi situs web acara atau box office untuk mengonfirmasi keaslian tiket.
  • Hindari tawaran yang tampaknya: Apabila seseorang menghubungi Anda terlebih dahulu tentang menjual tiket, memiliki harga yang terlalu bagus, dan memiliki jumlah pengikut yang sangat rendah, kemungkinan besar ini adalah penipuan. Penipu memangsa keputusasaan Anda dan menawarkan hal yang mustahil sehingga pertimbangan beberapa hal lain seperti kartu identitas penjual dan jaminan orang terdekat.
  • Jangan pernah mengirimkan uang: Setelah Anda mengirim uang, kecil kemungkinan Anda akan mendapatkannya kembali. Selain itu, apabila Anda pernah ditekan oleh penjual untuk mengirimkan uang kepada mereka, itu mungkin penipuan.
  • Jangan pernah memberikan informasi pribadi: Penjual biasanya turut meminta informasi pribadi terkait berisiko melakukan penipuan.

2. Tips beli tiket konser yang aman dari jasa titip

Orang biasanya beralih untuk menjual kembali situs web saat mereka sangat membutuhkan tiket. Inilah bagaimana Anda bisa aman saat membeli tiket dari situs web penjualan kembali.

  • Periksa apakah penjual memiliki umpan balik negatif: Laman aman cenderung memiliki gembok di bilah alamatnya, yang dapat berguna saat membelanjakan uang dalam jumlah besar.
  • Perhatikan harga tiket. Cej harga tiket akan membantu memastikan Anda mendapatkan kesepakatan yang adil. Selain itu, ketahui harga akhir dari tiket konser beserta biaya jasa titip yang sudah disepakati sebelumnya.
  • Dapatkan Tanda Terima. Buatlah tanda terima membantu membuktikan bahwa Anda membeli tiket. Jadi, jika Anda pernah kehilangan tiket, menggunakan tanda terima dapat membantu Anda masuk ke acara Anda.
  • Mintalah testimoni: Beberapa agen pihak ketiga atau jasa titip memiliki pengalaman untuk pembelian tiket konser online. Sehingga, pastikan mereka memiliki beberapa informasi dan riwayat jasa yang pernah mereka jual.

Demikian tips dan cara membeli tiket konser yang aman melalui perorangan dan jasa titip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News