Santai

Argentina Juara, Ini Daftar Penghargaan Piala Dunia 2022 Lengkap

Argentina Juara, Ini Daftar Penghargaan Piala Dunia 2022 Lengkap

MOMSMONEY.ID - Final Piala Dunia 2022 telah usai dan berlangsung dengan sangat menegangkan. Selain tropi juara Piala Dunia, penghargaan lainnya juga diberikan kepada para pemain maupun tim terbaik. 

Daftar penghargaan Piala Dunia 2022 antara lain Adidas Golden Boot atau Sepatu Emas Piala Dunia, Golden Ball atau Kiper Terbaik Piala Dunia, FIFA Fair Play, dan Best Young Player Award atau Pemain Muda Terbaik Piala Dunia. 

Pada final Piala Dunia 2022,  Argentina akhirnya resmi mengangkat tropi Piala Dunia 2022 setelah puasa 36 tahun. Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 jadi malam yang cukup meriah bagi tim tango saat itu.

Kemenangan ini jadi kali ketiga Argentina menganggkat tropi Piala Dunia 2022. Kemenangan ini juga jadi kemenangan pertama dan terakhir Lionel Messi mengangkat tropi Piala Dunia 2022. 

Kemenangan Argentina pada akhirnya jadi hadiah terindah Lionel Messi yang kabarnya akan pensiun dari Piala Dunia. Tak hanya dapat tropi juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi juga mendapatkan 2 penghargaan lainnya.

Yuk, intip apa saja daftar penghargaan Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Mbappe Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Ini Daftar Penerima Golden Boot Lainnya

Daftar penghargaan Piala Dunia 2022 lengkap

  • Golden Ball atau Bola Emas adalah tropi untuk pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Peraih Golden Ball Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi. 
  • Golden Boot, Silver Boot, dan Bronze Boot adalah penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Peraih Adidas Golden Boot alias Sepatu Emas Piala Dunia 2022 adalah Kylian Mbappe yang mencetak 8 gol. Sementara peraih Silver Boot adalah Lionel Messi dan peraih Bronze Boot adalah Olivier Giroud. 
  • Golden Glove atau Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022 adalah penghargaan untuk penjaga gawang atau kiper terbaik. Peraih Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022 adalah kiper Argentina Emiliano Martinez. 
  • Young Player Award adalah penghargaan untuk pemain muda terbaik. Penghargaan ini diraih oleh Enzo Fernandez dari Argentina. 
  • Penghargaan FIFA Fair Play adalah penghargaan untuk tim yang jarang melakukan pelanggaran selama turnamen. FIFA Fair Play diraih oleh tim nasional Inggris. 

Baca Juga: Beri Pengalaman Minum Kopi Lebih Istimewa Lagi, Otten Coffee Luncurkan Infused Coffee

Demikian daftar penghargaan Piala Dunia 2022 lengkap beserta artinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News