HOME, Santai

Apakah Anda Termasuk Sigma Female? Yuk, Kenali Karakter Sigma Female

Apakah Anda Termasuk Sigma Female? Yuk, Kenali Karakter Sigma Female

MOMSMONEY.ID -Kepribadian wanita ternyata tak hanya alfa, beta, dan omega. Ada juga kepribadian sigma yang menjelaskan kepribadian wanita masa kini.

Sebagaimana yang dilansir dari laman Think Aloud, sigma female bukanlah kepribadian buruk wanita. Walaupun akan tampak seperti seorang wanita yang kurang bersosialisasi, namun sigma female memang lebih memilih untuk melakukan segala hal sendiri.

Kepribadian sigma ini hampir mirip dengan kepribadian alfa. Laman Subconscious Servant menyatakan bahwa kepribadian sigma ini memiliki karakter yang mandiri, intimidating, loyal, misterius, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sosial baru.

Baca Juga: Pilih Waxing atau Mencukur? Mana yang Lebih Aman bagi Kulit?

Wanita dengan kepribadian sigma ini biasanya memiliki kepribadian yang tidak peduli dengan pendapat buruk orang lain. Karena menurutnya perspektifnya dalam mencapai tujuan dan cita-cita adalah yang lebih penting.

Perbedaan sigma dan alfa adalah, alfa cenderung suka dengan perhatian yang diberikan oleh orang lain. Alfa juga suka jika ia menjadi nomor satu diantara orang lain.

Sedangkan sigma menganggap dirinya tak perlu menjadi nomor satu diantara orang lain. Ia hanya perlu menjadi yang terbaik bagi dirinya sendiri. 

Ia juga lebih memilih untuk mengurangi kegiatan sosialisasi yang tidak bermanfaat bagi dirinya dan cita-citanya.

Baca Juga: Menuai Kontroversi, Apa Sih Gaya Hidup Childfree Itu?

Sigma female cenderung lebih mengenal dirinya sendiri. Ia akan bertindak dan melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuannya. Mereka mengetahui mana hal yang membuatnya bahagia dalam hidupnya.

Wanita dengan kepribadian sigma ini juga cenderung nyaman dan percaya diri dengan apa yang ia miliki. Termasuk dalam hal penampilan. Mereka jarang mengikuti trend dan lebih percaya diri dengan gaya unik yang membuat mereka nyaman. 

Dalam hal percintaan, sigma female adalah orang yang setia. Jika seseorang bisa mendapatkan hatinya, maka wanita dengan kepribadian sigma akan tetap setia berada di sampingnya bagaimanapun keadaannya. 

Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi seorang yang emosional dan susah melepaskan dirinya dari situasi yang tidak sehat. Wanita dengan kepribadian sigma ini menyukai kesendirian, yang membuatnya menjadi hal buruk dalam hal percintaan.  Walaupun begitu mereka akan tetap memberikan senyumannya walaupun kondisi percintaan mereka buruk dan tidak baik-baik saja.

Selanjutnya: Pengen Nonton Tapi Sibuk? Yuk, Tonton Mini Series Ini Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News