HOME, Santai

Apa Itu YoWhatsApp dan Fiturnya

Apa Itu YoWhatsApp dan Fiturnya

MOMSMONEY.ID - YoWhatsApp (YoWa) adalah aplikasi modifikasi pihak ketiga untuk membuat aplikasi chatting WhatsApp menjadi berfitur khusus. Meskipun bukan pengembangan resmi, tetapi aplikasi ini semakin banyak digunakan di Android. 

​Apa Itu YoWhatsApp

Seperti yang disebutkan di yowayousef.com, aplikasi YoWhatsApp pertama kali diciptakan oleh Yousef Al-Basha. Namun, karena Yousef menghentikan pengembangannya, aplikasi MOD ini kemudian dikembangkan oleh Fouad Mokdad. Oleh karena itu, YoWhatsApp disebut juga FouadYoWa.

Fungsi utama dari aplikasi YoWhatsApp adalah untuk memodifikasi WhatsApp. WhatsApp akan dijalankan menggunakan fitur tambahan seperti pengiriman video tanpa batasan ukuran dan memungkinkan penggunaan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. 

Baca Juga: Mau Token Listrik Gratis dari PLN? Nih, Ada Giveaway Hingga 12 Agustus!

 

Fitur YoWhatsApp 

YoWhatsApp mengembangkan WhatsApp secara ilegal dengan mempertahankan kelebihan-kelebihan WhatsApp. Artinya, berbagai fitur asli WhatsApp tidak hilang dan justru menambahnya. Nah, berikut adalah fitur yang ditawarkan YoWhatsApp.

Penggantian Tema dan Warna

YoWhatsApp tidak hanya berwarna hijau seperti setelah WhatsApp. Pengguna dapat mengubah warna dan tema YoWhatsApp sesuai keinginan. Fitur ini disebut YoThemes. 

Tambahan Emoji

Salah satu faktor yang membuat YoWhatsApp laku digunakan meskipun tidak ada jaminan keamanan adalah tambahan emoji untuk chat. Emoji tambahan ini harus diunduh terpisah dengan aplikasi YoWhatsApp sebelum akhirnya bisa digunakan. Nama fitur ini adalah Emoji Variant. 

Baca Juga: PlantSnap, Aplikasi untuk Informasi Nama Tanaman Hias dan Cara Merawatnya

Mengirim Video Panjang

Aplikasi resmi WhatsApp membatasi transfer file video dalam ukuran kurang dari 100 MB. Sementara YoWhatsApp menawarkan batas pengiriman video hingga 700 MB.

Penggunaan Akun Ganda

WhatsApp secara resmi mengeluarkan WhatsApp Business yang membuat satu perangkat smartphone dapat menyimpan dua akun WhatsApp. Namun, tanpa memasang aplikasi tambahan YoWhatsApp mampu memberi fitur tersebut. 

Itulah tadi pengertian apa itu YoWhatsApp dan fitur yang ada di dalamnya. Meskipun terlihat menarik, aplikasi ini dikembangkan bukan oleh pihak resmi. Aplikasi ini bahkan tidak bisa digunakan di iOS karena iOS memiliki sistem keamanan yang lebih ketat. 

Selanjutnya: LG PuriCare Mask, Gadget Canggih Berupa Masker Anti Virus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News