Santai

Apa Itu Customer Intimacy? Strategi Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

Apa Itu Customer Intimacy? Strategi Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID - Apakah baru-baru ini Anda mendengar istilah customer intimacy? Apa itu customer intimacy? Yuk, simak penjelasan secara singkat di bawah ini. 

Jawaban singkat dari apa itu customer intimacy adalah sebuah strategi bisnis yang cukup penting untuk Anda lakukan. Ini adalah salah satu cara sebuah bisnis bisa menang dalam kompetisi dengan perusahaan lain serupa. 

Baca Juga: Begini Cara Download Foto Instagram HD Tanpa Instal Aplikasi, Ini Rahasianya

Secara harafiah customer adalah pelanggan dan intimacy adalah kedekatan. Maka customer intimacy juga dapat diartikan sebagai kedekatan dengan pelanggan. 

Melansir Wix Answer, customer intimacy adalah strategi bisnis yang berusaha mencari keinginan atau kebutuhan pelanggan untuk memberikan solusi terbaik.

Strategi ini membutuhkan seluruh eksekutif ikut turun untuk mendukung tim Anda dan siap untuk melakukan investasi untuk mencapai tujuan tersebut. 

Menurut laman Customer First Academy, customer intimacy adalah strategi untuk benar-benar mengetahui nilai dan kebutuhan sebuah konsumen. Strategi ini mementingkan sudut pandang konsumen sebagai strategi bisnis Anda. 

Strategi customer intimacy ini dilakukan untuk mencapai loyalitas konsumen yang lebih besar.

Buku The Discipline of Market Leaders karya Michael Treacy dan Fred Wiersema menyebutkan, sebuah perusahaan bisa sukses jika menemukan nilai unik yang dapat disampaikan kepada pasar tertentu.

Salah satu strategi customer intimacy yang mudah ditemui adalah saat Anda belanja di sebuah supermarket. Biasanya supermarket akan menyediakan banyak staf yang siap membanti Anda menemukan kebutuhan yang sesuai. 

Baca Juga: RRQ Hoshi Terlempar ke Lower Bracket, Blacklist International Melaju ke Semifinal

Bentuk strategi customer intimacy yang dapat dilakukan sebuah perusahaan antara lain mengundang konsumen Anda datang ke perusahaan, mengenal nama konsumen Anda, mengajaknya ngobrol seperti Starbucks lakukan, dan melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

Demikian informasi mengenai apa itu costumer intimacy. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News