HOME, Santai

Angkat Isu Psikologi, Tonton 5 Rekomendasi Serial Psikologi di Netflix Ini!

Angkat Isu Psikologi, Tonton 5 Rekomendasi Serial Psikologi di Netflix Ini!

MOMSMONEY.ID - Serial dengan tema dan genre baru yang menarik banyak menjadi perhatian para pecinta serial, terutama serial Netflix.

Salah satu tema serial yang populer di Netflix adalah tema psikologi. Cerita dengan tema tersebut banyak diminati karena mengangkat isu psikologi yang menjadi pembahasan dalam serialnya.

Baca Juga: Bikin Melongo, Ini Sinopsis Dokumenter Kriminal Netflix Keep Sweet: Pray and Obey!

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi serial yang banyak membahas tentang isu-isu psikologi dan bisa ditonton di Netflix.

Black Mirror

Black Mirror merupakan salah satu serial yang populer di Netflix. Fokus atau isu psikologi yang dibahas dalam serial ini adalah tentang ingatan, psikologi sosial, dan observasi tindakan.

Di masa depan, beberapa individual dihadapkan dengan beragam efek manipulasi yang dihasilkan oleh teknologi. Teknologi mulai menjadi bagian penting dalam kehidupan personal dan tindakan manusia yang bisa memicu beberapa konflik serta akibat.

You

Serial yang telah memiliki tiga season ini juga merupakan serial Netflix yang mengangkat isu psikologi sebagai ceritanya. Isu seperti obsesi, gangguan trauma, kekerasan, dan juga psikopat menjadi fokus utama jalan cerita pada serial ini. Walaupun memiliki cerita romantis, namun setelah diikuti banyak rahasia kelam yang menyangkut kondisi gangguan psikologis terkuak dalam serial ini.

Baca Juga: Cocok Buat yang Sedang Bersedih, Ini Rekomendasi 5 Film Bertema Kesepian di Netflix!

The Alienist

Serial tv show yang berlatar di tahun 1896 ini mengikuti kisah Dr. Laszlo Kreizler dan timnya yang menginvestigasi sebuah kasus baru tentang pembunuhan seorang pria prostitusi di New York. Isu psikologi banyak yang menjadi latar dalam investigasi kasus ini. Seperti salah satunya adalah tentang psikopat, sexualitas, psikologi sosial, dan gender roles.

Mindhunter

Mindhunter merupakan salah satu serial tentang psikologi yang terkenal di Netflix. Serial ini banyak membahas isu tentang psikopat, fetis, psikologi kriminal, forensic, dan juga seksualitas. Serial ini mengikuti kisah tentang dua orang agen FBI yang dibantu oleh seorang psikolog untuk melakukan interview investigasi pembunuh berantai.

Dimana nantinya hal tersebut akan digunakan sebagai landasan profil tentang bagaimana mereka berpikir, bertindak, dan menerapkan hal yang mereka pelajari untuk menyelesaikan investigasi pembunuhan yang sedang berlangsung.

Ratched

Seorang perawat muda di sebuah institusi kejiwaan harus menghadapi kepahitan yang ia dapatkan selama bekerja di tempat tersebut. Hingga ia merasa tak mampu dan memutuskan untuk berubah menjadi monster jahat bagi pasien yang ditanganinya.

Cerita dari serial ini merupakan cerita fiksi yang diangkat dari karakter nyata dalam kehidupan. Isu psikologi seperti mental health dan skill psikologi yang dimiliki perawat kejiwaan juga didapatkan dari serial ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News